Press "Enter" to skip to content

Need For Speed: Balapan yang Menyaingi Fast & Furious

Pernah mencoba game “kebut-kebutan” besutan Electronic Arts, Need For Speed? Yup,siapa, sih, yang nggak suka main game ini. Sebuah gameyang begitu terkenal di masa jaya rental Playstation satu. Begitu dapat kabar kalau game ini diangkat jadi film, saya sebagai fans berat Nissan Skyline, pastinya menaruh ekspektasi yang tinggi. Terlebih, sudah hampir satu dekade lamanya, belum juga ada film yang mampu menahan laju  “kebut-kebutan”-nya Fast & Furious.

Okay, setelah menonton film ini, kesimpulan pertama saya adalah sang sutradara jelas tidak sepenuhnya mengadaptasi cerita darigame NFS. Banyak improvisasi gitu, deh. Singkat cerita, karakter Tobey Marshall harus masuk penjara setelah balapan maut dengan rivalnya, Dino Brewster. Setelah keluar dari penjara, Tobey bareng teman-temannya dan cewek Inggris cantik, Julia (iya beneran deh cantik dan imutbanget ini cewek), bermaksud untuk balas dendam kepada Dino lewat balapan.

Plot ceritanya emang klise. Bahkan, kita bisa tahu ending-nya dari bekilo-kilometer jauh dari sebelum film ini dimulai, hehehe.. Nggak masalah, namanya film balapan, kita emang nggak butuh cerita yg bagus atau drama picisan yang diselip adegan syur berkali-kali. Menurut saya, sang sutradara berhasil memindahkan setiap elemen terbaik dari game ke versi live action dengan scoring enerjik. Adegan-adegan berbahaya minim CGI, semuanya dibalut dalam penggunaan sudut-sudut kamera dinamis yang menghasilkan rentetan sekuens spektakuler.

Satu, ada satu poin yang cukup mengganggu setelah menonton film ini, yaitu suara decit ban mobil  yang bergesek dengan aspal jalanan karena kecepatan yang dipacu sangat tinggi ketika sedang balapan, membuat kuping tidak nyaman karena berisik banget. Ya, wajar, sih namanya juga film balapan, tapi, ini, sih, sound effect-nya berlebihan, sob!

Over all, buat para gamers fanatik NFG, pastinya bakal puas setelah nonton film ini. Semua kesenangan dan kegilaan yang pernah kamu lihat di game-nya ada di sini. Dari kemunculan mobil-mobil keren, kencang dan mahal (Ford Shelby GT500, Mclaren p1,  sampai Lamborghini Sesto Elemento)  yang akan membuat pecinta supercar orgasme. Balapan malam dengan rute urban, menerobos lampu merah dengan kecepatan 250 km/jam sampai speedometer jebol, ajang underground race, Deleon di pegunungan San Fransisco yang sempit dan curam, serta tentu saja,enggak ketinggalan, momen kucing-kucingan dengan para pihak berwajib yang seru.

Selamat menonton dan jangan lupa kencangkan sabuk pengaman anda.

Judul : Need For Speed
Tanggal Rilis : March 14, 2014 (USA)
Sutradara : Scott Waugh
Durasi : 130 minutes
Genre : Action, Cars Race
Aktor: Aaron Paul, Dominic Cooper, Imogen Poots, Ramón Rodríguez

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *