Press "Enter" to skip to content

Ayo Sambut Settle, Amunisi Teranyar Asal Bali

Selain menjadi destinasi liburan yang selalu rame, Bali juga nggak pernah absen melahirkan band-band baru, yang kalau dilihat, sih, beberapa amunisi baru dari Bali boleh dibilang cukup menjanjikan. Sekarang, Bali melahirkan Settle, sebuah band baru yang terbentuk di bulan Mei 2016 ini, baru saja merilis debut single-nya yang berjudul Growing Up // Giving Up. Masih seger, lincah dan penuh semangat, nih.

Kuartet yang digawangi oleh Mpol (vokal), Yudi Septyan (bass), Eka Chipta (gitar), Dedy Firmansyah (gitar), dan Gungde Yudistira (drum) ini terdiri dari beberapa personel band yang berusaha berontak dari zona nyamannya. Mereka sedang berusaha melakukan eksperimen untuk menciptakan warna musik baru dalam skena musik Bali, yang kalau ditelisik, masih didominasi oleh musik punk dan metal. Salut untuk Settle!

Di single yang berjudul Growing Up // Giving Up ini, Settle berusaha mendeskripsikan musik yang dimainkan sebagai hasil perpaduan dari kemarahan musik hardcore yang dipadupadankan dengan sisi tenang dari musik ambient serta lirik yang banyak berisi kegelisahan dan memiliki tingkat katarsis dari musik emo. Beragam banget, kayak isian nasi pedes. Euh, jadi weh pengen ke Bali. Heu.

Kalau disimak dari lirik lagu single pertamanya ini, mereka mencoba bercerita tentang problematika yang sering dihadapi oleh para remaja saat akan beranjak dewasa. Apakah single dari Settle ini bisa cukup mewakilkan kisah warga kreatif? Coba warga kreatif cek dulu di kanal Souncloud mereka.

Facebook : Settle The Band

Comments are closed.