Press "Enter" to skip to content

Artifact Siap Gemparkan Pasar Internasional

Saya hadr lagi membawa kabar baik. Ouwow~ Yes, kabar suka dan gembira buat kita semua, terutama buat yang selalu dukung skena musik tanah air, Bandung khususnya mah. Ada band yang kayanya hoki banget, nih! Tapi saya mengakui, sih, emang edan pisan mereka. Band pendatang baru yang fenomenal ini baru aja ngeluarin single yang langsung kena lirikan dari Explicit Records. Kalau yang nggak tau, itu teh label dari Amerika Serikat. Wih, sadis kan? Siapa mereka… Jeng jeng, ya, Artifact!

Nggak cuma keberuntungan mereka aja yang seakan nggak bakal habis dimakan waktu. Nggak kayak yang tenar di jejaring sosial, masuk tv, ilang weh. Tapi karya mereka juga emang patut diacungi 4 jempol, apalagi setelah Maxi Single dari Artifact yang berisikan 3 lagu sukses membuat mereka dilirik sama label asal Amerika dan meledak di pasar digital, kayak iTunes, Apple Music, Spotify, dan lain-lain. di tahun 2016 nanti, album penuh mereka akan dirilis sama Explicit Records dan bakal disebar diseluruh Walmart dan music store yang ter-cover oleh label. Barak’Allah!

Keunikan bahasa, serta alunan aransemen lagu yang santai tapi tetep berisi, bergaya ala-ala “American style” jadi keunikan tersendiri kata owner Explicit Records, yang waktu itu sempet ngobrol sama Ario Danandriyo (vokal, gitar), Mochamad Rayenda Rahmadia (gitar, vokal) dan Ghani Noor Putrawan (Drummer) lewat Skype.

Salah satu lagu yang paling nyentrik dari Maxi Single-nya adalah Everything I Do. Single ini yang menurut saya sangat easy listening dan asik buat didengerin kapan aja. Latar belakang yang nyeritain tentang percintaan zaman sekarang ngebuat lirik di dalam lagunya mudah banget dicerna. Cielah. Aransemen lagu yang ‘alternatif’ banget, ngebuat lagu ini nagih. Beneran ih!

Yes, 7 bulan berjuang bukan waktu yang lama buat Artifact nunjukin karya mereka ke kancah yang lebih luas, tawaran untuk tur di luar negeri katanya, sih, udah mereka terima. Tinggal nunggu kabar baik lagi aja dari mereka. Manstaps! Makanya pantengin terus tuh, medsos-medsos mereka. Dan kita doain juga semoga makin banyak band-band lokal yang bisa nyentuh pasar internasional. Amin!

_________________________

Twitter: @artifactmusic

Youtube: Artifact Official

 

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *