Press "Enter" to skip to content

“Arthuration 2014”, Teman Sehabis Hujan yang Syahdu

Siapa bilang beres huhujanan cuma bikin sakit? Saya buktinya, beres huhujanan malah dapet perasaan senang tuh. Perasaan senangnya disponsori oleh adanya acara dari Fakultas Pertanian UNPAD, namanya Arthuration 2014, yang diselenggarakan di Taman Arboretum UNPAD, pada Jum’at (7/11) kemarin. Ini adalah acara amal buat membantu petani yang ada di Ciburial sana, demi meningkatkan hasil tani dalam negeri, biar nggak impor beras terus sobh. Mulia dan patut dicontoh sekali acara ini.

Acara dimulai dengan penampilan musik dari POVO yang membawakan 3 tembang yang biasa didengar oleh telinga kita. Seperti Karolina dan Sssst…-nya Sore dan This Boy-nya The Beatles. Lumayan buat pemanasan, sekalian ngangetin badan yang basah kuyup. Abisnya dilanjut sama Serayu Jingga. Band yang terdengar mengusung genre folk ini berhasil membuat kagum penonton di awal-awal acara, apalagi buat cewek-cewek. Selain personil-personilnya yang keren, suara gitarnya itu, lho. Walaupun pake gitar akustik, suara yang keluar terdengar sangat macho di telinga. Edun!

Laki, Macho, Cociks.
Serayu Jingga: Laki, macho, cociks.

Selanjutnya ada Kaitzr yang naik ke panggung. Ini adalah band yang bergenre stoner rock, tau nggak kamu? Sombong gini euy. Dengan komposisi musik yang keras, seketika membuat atmosfernya menjadi panas. Udah dibikin panas, arena dibuat adem suasananya oleh penampilan dari Nasadira. Gini, nih, yang bikin bingung, panas terus adem, tarik terus ulur. Maunya apa, sih?? Eh, kok jadi curhat gini? Hehe. Tentunya faktor yang bikin adem nggak lain dari mbak vokalisnya yang emang adem buat diliat. Tapi nggak seluruhnya dari doi kok sihirnya, musik yang dibawakan pun sangatlah friendly di telinga, jadi cocok untuk menemani  di malam hari, di pinggir danau.

Selesai liatin mbak kece nyanyi, mata saya langsung tertuju sama dekorasi di pinggir panggung. Saya ngerasa aneh, kok warnanya berubah-ubah kayak jadi suatu gambar, tapi gerak. Terus ada suara-suaranya gitu. Oh, ternyata itu adalah video mapping yang disajikan oleh Meja Bundar yang berkisah tentang apa yang terjadi sama alam saat ini. Bukan adiknya Vetty Vera. Miris ngeliatnya huhu.

Float menjadi Raja pada malam ini
Float menjadi Raja pada malam hari.

Video mapping pun selesai, yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Yap, Float! Membuat para penonton duduk dengan rapi bersama-sama, jadi keliatan nyatu gitu nggak geng-gengan kayak anak SMA yang ada di sinetron-sinetron. Kurang lebih mereka membawakan 10 lagu, tentu nggak luput dengan lagu andalan seperti 3 Hari Untuk Selamanya, Pulang, dan Sementara. Saat Sementara dinyanyiin sebagai lagu terakhir, seraya semua penonton dengan berirama bernyanyi bersama. Seakan-akan hal yang sementara ini akan dikenang untuk selamanya. Saya berkaca-kaca, dasar cengeng.

Terima kasih Arthuration 2014 atas suguhan enak sehabis hujan, ditunggu lagi acara selanjutnya dan semoga semakin bagus lagi. Serta sukses selalu buat para mahasiswa Fakultas Pertanian UNPAD, bye-bye!

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *