Press "Enter" to skip to content

“Angervilsion”, Pameran Seni Beragam Medium

Di bawah langit Bandung yang hujan di awal bulan Desember, Omuniuum menghadirkan pameran di galeri mungilnya, Omnispace. Kali ini ada pameran seni rupa oleh Rizky Zakaria dan Rifky Muhammad Isa, yang merupakan rangkaian program ke-lima dari Omnispace tahun ini. Pameran ini diberi judul Angervilsion oleh kedua penggagasnya. Kebetulan, aku diundang ke pembukaan pameran ini.

Ketika aku datang di hari Jumat (4/11) kemarin, aku bertanya-tanya. “Kenapa, sih, namanya Angervilsion?” Ternyata, oh ternyata, nama ini adalah gabungan dari dua karakter ciptaan kedua penggagas pameran ini, yang diberi nama Power Anger dan Mr. Evilsion. Kirain yang ngasih namanya karena suka marah-marah. Heu. Kedua karakter itu ikut ditampilkan dalam pameran ini, tentunya.

Tuh, paling kiri, si Mr. Evilsion.

Satu kata yang muncul di pikiran aku pas masuk ke pameran ini, “gemes!” Urban toys warna-warni berbaha resin, terpajang diatas display kecil di dinding Omnispace. Dinding yang tadinya putih polos, disulap menjadi colorful dengan pajangan beraneka warna. Lantai yang didekorasi dengan rumput sintetis juga menambah kesan ceria di galeri mungil ini.

Nggak cuma urban toys, lho. Karya karya yang ditampilkan terdiri dari bermacam-macam medium. Disamping urban toys, ada juga lukisan, drawing, ilustrasi, dan video mapping. Karya-karya ini adalah hasil kerja Iky dan Rifky, dari mulai mengenyam pendidikan di Seni Rupa UPI Bandung, sampai sekarang. Duh, coba aja boleh dibawa pulang satu.

Urban Toys yang gemes pisan.

Buat kamu yang tertarik sama urban toys, di pameran ini juga akan ada diskusi Rembug Seni bertajuk “Urban Toys Culture” pada 11 Desember jam 4 sore, bersama Marine Ramdani dan Mufti Priyanka. Buat kalian yang penasaran sama pamerannya juga, langsung dateng aja ke Omnispace, di Jalan Cimbeleuit 151B (Omuniuum lantai 3). Pameran ini masih ada sampai tanggal 11 Desember kok, dari jam 5 sampai 8 malam. Yuk lah, caw! Kalau sampai kelewatan, ya, mudah-mudahan nggak nyesel aja. Hehehe.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *