Press "Enter" to skip to content

“Andalusia”, Satu Lagi Film Indonesia yang Go International

Industri perfilman Indonesia memang nggak bisa diragukan lagi kualitasnya guys. Mengingat sudah banyak film buatan anak bangsa yang bisa diadu sama film buatan luar negeri, dimulai dari segi alur cerita, kualitas akting, dan kualitas pengambilan gambar. Memang belum begitu yang diakui banyak, sih, tapi nyatanya Silentia Series, rumah produksi film horror berbasis kolektif-komunitas, mengumumkan terpilihnya Andalusia oleh It Project 2016 Official Selection ke dalam Networking Asian Fantastic Films (NAFF) di Korea Selatan. Sebelumnya, film yang pernah lolos di acara akbar tersebut antara lain The Raid 2: Berandal (2010) dan Modus Anomali (2011).

NAFF secara resmi memberitakan bahwa tahun ini terdapat jumlah pendaftar paling banyak, dengan total 238 aplikasi dari 23 negara. Andalusia adalah satu-satunya film Indonesia yang terpilih dalam It Project tahun ini. Di bawah naungan Bucheon International Fantastic Film (BIFAN), NAFF It Project memberikan peluang investasi dan co-produksi kepada para filmmaker dengan mempertemukan investor serta produser untuk memaksimalkan para peserta dalam merealisasikan hasil produk mereka. Pertemuan bisnis ini sendiri akan diselenggarakan pada 26-28 Juli 2016. Udah mah masuk penjurian, terus bakal didanain lagi. Nyaman sekali.

Film Andalusia ini sendiri menceritakan tentang seorang gadis yang trauma atas tragedi bunuh diri teman baiknya, namun harus mengikuti petunjuk yang dapat membahayakan seisi sekolahnya. Gimana? Cukup tertantang untuk nonton film Andalusia nggak? Sabar, belum rilis, baru juga lebaran. Tim Silentia Series berharap, lolosnya Andalusia ke NAFF 2016 dapat menjadi momen spesial untuk mengoptimalkan setiap potensi ide yang ada. Pokoknya, semangat terus industri perfilman Indonesia!

                                                                         

Instagram: instagram.com/silentiaseries

Twitter: @SilentiaSeries

Comments are closed.