Press "Enter" to skip to content

“An Intimacy Vol.5”, Lebih dari Sekadar Keintiman

Rame geuning, yah!” kata Doly, gitaris Teman Sebangku, di acara An Intimacy Vol. 5 pada hari Jumat (23/1) kemarin. Celetukan Doly bikin seisi ruangan cekikikan. Setuju banget sama Doly, Jumat malam kemarin Lou Belle Shop memang dipadati sama pencari gigs yang nyari keintiman. Acara musik ini masih diprakarsai oleh Monsterstress Records dan Lou Belle, bersama Komunitas Musik Fikom Unpad. Tangan dingin mereka sukses membawa An Intimacy sampai gelaran ke-5 dan tiap volume-nya pasti ada yang seger dan beda. Bisyaan.

Acara dimulai pada jam 4 sore dan dibuka oleh Lizzie dan The Pruxx. Masih belum banyak orang di sana dan beberapa di antaranya nongkrong deket stand Tansu Bung Roger alias Ketan Susu Bung Roger, dan ada Wawbaw asyik ngegambar merchandise totebag dan kaos yang nantinya bisa dibeli sama pengunjung. Aku nggak beli, sayang uangnya buat beli cuanki depan Lou Belle.

Zealspeaks bikin suasana panas.
Zealspeaks bikin suasana panas.

Kemudian jam setengah 8 malem acara dilanjutin lagi sama Zealspeaks. Band alternative rock ini membawakan 4 lagu karya mereka. Keintiman mulai terasa seusai mereka membawakan lagu ketiga. Sang gitaris, Toba Manurung, curcol katanya dia seneng ibunya pertama kali nonton dia manggung Jumat kemarin. Sang ibu cuma tersipu malu sambil mesem-mesem. Awww… So sweet-nya An Intimacy kali ini.

Lalu malam itu penonton dihanyutkan oleh penampilan dari Teman Sebangku. Suasana Lou Belle Shop yang pengap dan panas dibikin adem nian dengan suara sang vokalis, Sarita. Ini pertama kalinya aku nonton penampilan Teman Sebangku dan langsung terpukau dibuatnya! Siapa sangka, duo indie folk ini bisa menciptakan suasana membius dengan vokal Sarita yang strong dan petikan gitar Doly. Meskipun mereka nggak bawain lagu sendiri, mereka tetep keren ngebawain lagu dari Efek Rumah Kaca, Alm. Harry Roesli dan The Paps. Ini jadi salah satu bukti kalau mereka mampu membawakan lagu musisi lain dengan versi mereka dan tetep keren. Top banget emang dah!

Dibikin intim sama teman sebangku
Dibikin intim sama Teman Sebangku.

Makin malem angin semiliwir berhembus. Acara ditutup sama penampilan bangkutaman. Enak! Makin malem makin kerasa hangatnya bareng-bareng nonton penampilan mereka. Dan menurut Adli, project officer acara ini, yang menjadi pembeda volume 5 dengan sebelumnya adalah live painting dan screening film Iblis Jalanan. Film tersebut merupakan sebuah film pendek yang terinspirasi oleh lagu berjudul Iblis Jalanan (single terbaru bangkutaman, RED) bekerja sama dengan Gundala Pictures. Seneng deh nonton film. Untung aja malem itu nggak jadi ke bioskop.

An Intimacy vol. 5 menunjukkan bahwa nggak cuma menyuguhkan musik, tetapi juga seni dan film. Intinya, acara ini emang udah pas mewadahi kreativitas warga kreatif Bandung. Terus Adli nambahin,”Doain acaranya lanjut sampai vol. sejuta, yah!”. Ah kakak ngebodor aja. Hehehe. Keintiman yang sukses bikin sejuta kesenangan. Terima kasih!

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *