Press "Enter" to skip to content

“An Intimacy Vol.3”, Keintiman yang Akan Terus Berlanjut

Menjelang akhir pekan, memang asyik kalau dateng ke acara musik. Itu menjadi satu alasan kenapa saya datang ke An Intimacy Vol.3 yang diselenggarakan oleh Monsterstress Records dan Loubelle Shop, bersama Komunitas Musik Fikom Unpad, Literature Optical Cinema, dan juga Kaceplade, pada Jumat (14/11) kemarin. Acara ini bertujuan untuk merevitalisasi scene musik yang ada di Bandung. Yang beda adalah, kali ini pementasan musiknya berada di dalam tokonya sendiri, biasanya kan di taman belakang. Mungkin mereka bosan main di belakang terus alias backstreet, eh.

Acara dimulai dengan penampilan dari Ellipsis. Band ini, katanya mengusung genre math rock, tapi kenapa mereka mereka nggak mainan kalkulator? Malah tetep main alat musik yang sebagaimana mestinya, bingung. Au ah, gelap. Dengan membawakan lagu-lagu yang membangkitkan semangat, kayak nyuruh saya untuk mengikuti terus jalannya acara sampai selesai. Saya takjub akan mereka!

Permainan yang serius dari Ellipsis
Permainan yang serius dari Ellipsis.

Rehat sejenak karena adanya adzan maghrib, pertunjukan kembali dimulai. Yang tampil adalah The Pilsner. Dengan membawakan 3 buah lagu, band garage rock ini berhasil membuat seisi ruangan bergemuruh dan membuat hawa menjadi panas, padahal tadi hujan. Setelah itu ada The Fox and The Thieves. Band yang berkarakter gahar nan ekspresif ini juga nggak kalah membuat semua penonton terkesima, dari yang tadinya duduk-duduk aja sampai mau berdiri. Segan!

Space and Missile menjadi penampil selanjutnya. Walau dengan format akustik, mereka tetap berhasil membuyarkan emosi saya yang udah capek-capek denial soal mantan gebetan. Hih. Tapi memang, musik mereka seperti memiliki sihir tersendiri kepada setiap pendengarnya. Sebelah saya tadi inget orang tua di rumah malahan.

Setelahnya, Rusa Militan pun menampakan diri mereka ke khalayak ramai. Semua orang serentak memenuhi area, ingin merasakan alunan indah yang diberikan mereka, dan tentunya berhasil! Semua orang menikmati penampilan mereka, dan semua mata tertuju padamu. Eh, mereka maksudnya.

Bersenandung bersama Rusa Militan
Bersenandung bersama Rusa Militan.

Selain ada penampilan musik, acara ini menyajikan video mapping yang sudah dipersiapkan oleh Rhesa Alland, tapi sayang karena hujan turun jadinya kurang maksimal, padahal keren banget kalau dihayati secara seksama. Nggak cuma itu, Yamasurih juga bikin kuis yang berhadiahkan tiket gratis menuju Summer and Rain. Yang nggak menang tadi sukurin, hehe, cnd.

Yang nggak dateng ke acara asyik ini, nggak perlu khawatir kok. Karena masih bakal ada volume selanjutnya dari acara ini yang mudah-mudahan bisa dilaksanakan setiap bulan, katanya. Jadi jangan takut karena scene musik Bandung akan terus berkembang selama masih ada An Intimacy di Bandung. Well done dan sukses terus!

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *