Press "Enter" to skip to content

Alvin & I Rilis Video Klip “Sastra Hutan”

Akhirnya Alvin & I merilis video klip cuuy. Ya, nomor yang beruntung itu adalah Sastra Hutan dari mini album Bersuara. Video klip yang hampir keseluruhannya ini berlatarkan hutan mati di Gunung Papandayan, berhasil membuat saya merenung sejenak. Hanyut terbawa suasana. Suasana mengenang do’i. Fufufu. Pembuatan video ini sendiri adalah hasil kerjasama dengan Klub Aktivis Pegiat dan Pemerhati Alam (KAPPA) Fikom Unpad dan PH The Journal Pictures yang salah satu tujuannya itu sebagai bentuk kampanye lingkungan. Kampanye lingkungan itu sendiri udah dimulai dari Hari Bumi kemarin, tepatnya pada 22 April.

Di awal video tercantum beberapa teks yang menyampaikan kerusakan hutan di Indonesia, dan warga kreatif harus tau, per 2 jam hutan di Indonesia rusak. Rusaknya pun nggak main-main, lho. Sebesar Candi Borobudur. Sayang banget kan. Iya sayang. Jadi ceritanya itu, video ini menceritakan tentang hutan sama kematian yang pada akhirnya disimpulkan menjadi kerusakan alam. Sastra Hutan dipilih karena lagu ini merupakan ekspresi kepedulian dari Alvin & I pada alam. Selain itu juga faktor aransemen dan campuran musik tradisional yang menjadi pertimbangan mereka.

Sukses selalu untuk kawan-kawan Alvin & I, tetap kampanyekan peduli lingkungan sekitar. Biar pada peka yang di sekitar. Iya, peka.

                                              

Twitter: @AlvinAnd_I

Comments are closed.