Press "Enter" to skip to content

Alvin & I Rayakan RSD 2016 dengan Merilis EP

Nggak kerasa yaah, bulan April udah masuk ke minggu ketiga aja. Itu artinya, bakalan ada momen yang ditunggu-tunggu sama para pemuja rilisan fisik di seantero bumi. Kenapa? Yaa, karena adanya Record Store Day lah~ Hari ini adalah hari perayaan bagi seluruh penggiat musik, bukan cuma bagi para kolektor aja. Banyak musisi yang berlomba-lomba buat merilis sesuatu pada momen ini. Salah satu di antara musisi tersebut adalah Alvin & I.

Alvin & I adalah sebuah unit folk asal Bandung yang terbentuk sejak 2013 silam. Kabar soal EP mereka sebenarnya udah tersebar dari pertengahan tahun 2015 kemarin, tapi karena satu dua hal, penggarapannya tertunda, dan akhirnya, Sabtu (16/4) besok, bertepatan dengan perayaan Record Store Day 2016, Alvin & I akan merilis EP mereka yang bertajuk, Bersuara.

“Kami akui proses penggarapan EP ini memang tertunda cukup lama. Tapi dari proses tersebut kami mendapatkan banyak pembelajaran baik untuk masing-masing dari kami maupun sebagai sebuah band. Semoga teman-teman bisa menikmati ‘Bersuara’.” Ucap Alvin Baskoro, selaku frontman dari Alvin & I.

Dalam proses penggarapannya, mereka dibantu oleh Aldian Primanda di bagian artwork dan Sandi Jaya Saputra sebagai fotografer. Buat yang belum tau, Alvin & I ini membawakan musik folk yang cukup unik, mereka menggabungkan eksplorasi tiga warna vokal, gitar, dan unsur-unsur dari instrumen tradisional.

Dalam EP Bersuara sendiri, banyak mengangkat tema mengenai kehidupan sehari-hari, menyangkut kegelisahan, sudut pandang manusia, hingga hal-hal sederhana yang terjadi di sekitar. Beurat sob.

Buat yang penasaran sama musik mereka, jangan lupa dibeli EP-nya mulai besok. Oh iya, saran dari saya, siapin shopping list kalian dari sekarang, biar bisa ngitung besok mau beli apa aja dan nggak kalap. Karena selain rilisan dari Alvin & I ini, pasti ada banyak banget rilisan kece yang ngagupayan minta dibeli. Hehe. Sampai ketemu di Omuniuum!

                                                    

Twitter: @AlvinAnd_I

Comments are closed.