Press "Enter" to skip to content

Alpha Mortal Foxtrot Kembali Menjerat di Single “Oceanview”

Jika mengulas tentang kepribadian, “Alpha” merupakan sebuah type kepribadian yang memiliki kepercayaan diri tinggi, seorang pemimpin, bahkan cenderung dominan di sebuah kelompok. Tapi, punten ah slur serius teuing, kami bukan media horoscope atau media psikolog yang membahas tentang karakter seseorang.

Kembali ke musik, pada tahun 2019 kemarin, dunia permusikan tanah air beta baru saja kedatangan sebuah band yang terbentuk dari jalinan persahabatan, yang jelas bukan Sindentosca ataupun Sheila On 7. Diinisiasi oleh Ricky Putra (gitar) dan Raiden Soedjono (drum) yang juga sudah nggak asing lagi di industri musik Indonesia. Mereka kemudian mengajak dua sahabatnya dengan latar belakang nonmusisi; Adrian Hardjapamekas mengisi bass dan Wiku Anindito pada pos vokal dan gitar. Begitulah sebuah band yang mengusung aliran musik alternative-rock ini lahir dengan nama Alpha Mortal Foxtrot.

Sukses dengan single pertamanya, White Collar, yang membawa isu tentang para pekerja kerah putih, autisme, hak asasi manusia, hingga kekerasan rumah tangga, kini Raiden Soedjono c.s. telah melepas single berikutnya yang bertajuk Oceanview melalui kanal YouTube, 28 Maret 2020 lalu. Kabarnya, single ini akan digantungkan sebagai salah satu track di mini album mereka yang akan dirilis mendatang. Mungkin juga termasuk nomor Would You Save Me? yang live session-nya sudah tayang. Ditunggu aja, nyuak!

Ditulis oleh Wiku Anindito, lagu ini menceritakan tentang isolasi dan upaya tanpa akhir untuk menemukan cinta selama masa-masa sulit dan keadaan yang berubah-ubah seperti hari ini. Seakan relate dengan keadaan sekarang, lagu yang direkam di Studio JBRC dan Studio Rodinda ini cocok buat “si kamu” yang suka stalking Instagram doi pakai fake account selama masa karantina. Musik yang terdengar begitu luruh sekaligus kompleks.

Seperti artikel pada umumnya, nggak lazim rasanya kalau kita nggak ngebahas tentang siapa aja suksesor di balik lagu ini. Dimulai dari Chole Krystal yang dipercaya untuk memberi sentuhan seni visual pada lagu ini, proses mixing dan mastering dikerjakan oleh Donni Himawan dari Suara Maju Studio, serta music director diemban oleh Rully Worotikan.

Untuk kamu yang penasaran dengan lagunya, langsung aja ketik di kolom pencarian YouTube: “Alpha Mortal Foxtrot – Oceanview” atau langsung putar tautan di bawah, karena lagu ini secara resmi belum dirilis di Spotify ataupun platform musik lainnya. Jadi, yaaah, punten rada kemakan sedikit kuotanya.


Twitter: @amofo_

Instagram: instagram.com/alphamortalfoxtrot