Press "Enter" to skip to content

Album: YURA

Salah satu dara cantik asal Bandung siap membuat telinga kalian adem-adem nyos dengan alunan suara lembutnya. Sebut saja ia Yura. Yap, Yura Yunita Rachman. Yura akhirnya merilis album pertamanya yang diberi nama YURA dan dirilis bulan Maret 2014 lalu. Ternyata eh ternyata, executive produser dari album YURA ini adalah Glenn Fredly. Wow! Keprok barudak! Album YURA ini berada di bawah naungan www.musikbagus.org. Mengapa bisa demikian? Apakah kalian bertanya-tanya? Kalau aku, sih, yes. Nggak tau deh kalau mas Anang. Okay, jadi Yura ini adalah ambassador dari portal www.musikbagus.org.

Mungkin ada beberapa dari kalian yang sudah nggak asing dengan nama Yura. Ya, karena Yura sudah cukup lama berkecimpung di dunia musik bersama band ternama asal Kota Bandung, Sarasvati. Tak hanya dengan Sarasvati, Yura juga sempat bermusik bersama Musik Tulus. What a great experience!

Single pertama Yura dari albumnya ini berjudul Balada Sirkus. Begitu aku memutar album Yura dan langsung memainkan lagu tersebut, rasanya sudah bisa ditebak bahwa Yura ini memiliki genre jazz bercampur dengan soul. Genre tersebut sangat cocok di-blend dengan suara Yura yang lembut. Tsakep parah! Tak hanya itu, di lagu Keruh Di Air Jenuh, Yura mengemas lagu galau-galau nyes dengan irama yang gembira. Cocok, nih, buat kalian yang lagi sendu-sendu sambil ketawa meringis dan pengen joget asik.

Ada pun lagu yang berjudul Cinta Dan Rahasia yang ditulis oleh Glenn Fredly serta dinyanyikan oleh Yura berduet dengan Glenn. Lagunya mendayu-dayu sendu, cocok didengarkan saat gerimis-gerimis lucu sambil buka kaca angkot gede-gede. Gimana nggak, dengan lirik yang agak kejam, lagu tersebut dikemas dengan irama yang lembut nan sendu, dengan intro yang agak mirip dengan lagunya Norah Jones. Kutipan liriknya, “Ku cinta padamu, namun kau milik sahabatku. Dilema hatiku, andai ku bisa berkata sejujurnya. Jangan kau pilih dia, pilihlah aku yang mampu mencintamu lebih dari dia. Bukan ku ingin merebutmu dari sahabatku. Namun kau tahu, cinta tak bisa, tak bisa kau salahkan” bikin aku nangis karena pernah mengalaminya. Tsah!

Dalam albumnya, Yura juga menyanyikan dua buah lagu yang berlirik bahasa Inggris. Lagu-lagu tersebut berjudul Jester Suit dan Get Along With You. “Just be your self, don’t ever change your style,” sepenggal lirik favorit saya dari lagu Get Along With You. Nggak hanya bahasa Inggris, ternyata Yura juga membuat sebuah kejutan dalam albumnya dengan menyanyikan sebuah lagu berbahasa sunda dengan judul Kataji. Lagunya unik nan asik! Bahasa sunda dibalut dengan irama jazz soul yang gembira.

Jadi, buat kalian yang penasaran sama album ini dengan musik jazz soul dan lagu-lagunya yang unik, bisa langsung beli albumnya. Pokoknya nggak akan rugi deh. Salam manis manja! Babaaaaay!

 

Tracklist :

1. Balada Sirkus

2. Keruh Di Air Jenuh

3. Cinta Dan Rahasia

4. Jester Suit

5. Superlunar

6. Get Along With You

7. Itu Kamu

8. Kataji

9. Berawal Dari Tatap

Comments are closed.