Press "Enter" to skip to content

Album: Trash Talk – No Peace

Band yang terkenal dengan stage act dan lirik penuh kritikan bahkan sarkas ini nggak perlu diraguin lagi keganasannya. Trash Talk selalu menancapkan taringnya di setiap rilisan yang mereka keluarkan. Mulai dari studio album, EP, Demo, bahkan kompilasi mereka nggak pernah mengecewakan. .

Kabar yang cukup menyenangkan dan memaksa kamu harus siap digempur unit hardcore punk asal Sacramento, California, adalah album ke-5 mereka,  No Peace yang dirilis  Trash Talk Collective/Odd Future Records 27 Mei lalu.  Dan ya, Trash Talk sempat menjadi bahan pembicaraan karena mereka satu-satunya band hardcore punk yang masuk label hip hop mpunya salah satu rapper terkemuka nan bahaya, Tyler, The Creator sejak album 119 (2012). Makanya, Lee Spielman (vokal), Garett Stevenson (gitar), Spencer Pollard (bass) dan Devan Bentley (drum) adalah ancaman buat kamu-kamu semua.

Tanpa basa-basi, sebelum perilisan album No Peace, mereka ngebebasin untuk ngedengerin single terbaru dari album tersebut. Cloudkicker dan The Hole lah yang dipakai sebagai perkenalan. Karena, percaya nggak percaya, masih banyak yang nggak bisa move on dari album 119. Termasuk saya. Nah, lewat No Peace, Trash Talk ngajak kalian-kalian untuk sedikit melepaskan diri dari bayangan album ke-4 itu.

No Peace berisi 16 track yang ngasih atmosfer di tengah-tengah area moshpit yang gila dan brutal. Distorsi gitar yang kasar dengan sedikit sentuhan grunge di beberapa track-nya, dentuman drum yang mengajak kaki kamu untuk mengelilingi area moshpit hingga terpingkal-pingkal, dan dibalut kemarahan yang keluar dari tenggorokan Lee. Hardcore punk klasik dari Trash Talk  bakal ngingetin kamu sama musik Converge (album awal), Black Flag, Botch, bahkan OFF!

Dibuka dengan Amnesiatic, lagu  instrumental ala hip hop selama 1 menit bikinan Alchemist, produser hip hop kenamaan (yang juga muncul di lagu Reprieve). Yap, nggak bisa dipungkiri, setelah menandatangani kontrak dengan Odd Future Records, unsur hip hop menjadi bagian dari Trash TalkBody Stuffer dan Nine Lives adalah favorit saya. Berasa lagi dikejar polisi atau penjahat, terus kabur pake skateboard, kalau dengerin dua lagu ini. Ya, serasa jadi pemeran utama dalam film Skate Or Die (2008).

Satu hal yang saya soroti, mulai dari album 119, Trash Talk lebih ngajak kolaborasi. Setelah di album 119 bersama Hodgy Beats dan Tyler, The Creator. Di album No Peace ini mereka berkolaborasi dengan Wiki dan King Krule di lagu Stackin Skins. Edan juga, sih, bisa ngajakin King Krule Tapi ya itulah, Trash Talk, selalu memberikan gebrakan-gebrakan yang out of the box. Happy Listening!

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *