Press "Enter" to skip to content

Album: Taking Back Sunday – Happiness Is

Band emo asal Amerika, Taking Back Sunday, akhirnya rilis album baru bertitel Happiness Is di bawah bendera Hopeless Records, 18 Maret lalu. Ya, ini adalah rangkaian akhir setekah dirilisnya single dan video klip Flicker, Fade dan Stood A Chance beberapa waktu lalu.

Well, kita nggak akan merasakan atmosmer The Photograph Is Proof atau A Decade Under the Influence di album ini. Inilah sebuah transformasi, bisa jadi karena pengaruh umur para personelnya. Tapi, bukan berarti materi-materi baru dari Adam Lazarra Cs ini nggak layak untuk didengarkan. Seraya dengan musikalitas yang semakin dewasa, kualitas sound benar-benar diperhatikan kuintet ini.

All The Way misalnya. Beat yang headbang-able, nada yang muda dicerna, dan epilog lagu yang meledakan emosi, bisa jadi lagu yang patut kamu dengarkan. . Atau, bagi kamu yang merindukan nuansa What it Feels Like To Be A Ghost, lagu They Dont Have Any Friends bisa jadi rekomendasi.

Intinya, meskipun bukan berada di formasi “emas”, Taking Back Sunday seenggaknya telah menunjukkan eksistensi yang “sulit” ditiru band-band seangkatannya. Ya, sejak pertama kali terbentuk, TBS telah menelurkan 5 album studio: Tell All Your Friends (2002), Where You Want to Be (2004), Louder Now (2006),  dan New Again (2009).

Happiness Is adalah bukti kalau Taking Back Sunday nggak akan pernah mati.

Tracklist :
1.     “Preface”
2.     “Flicker, Fade”
3.     “Stood a Chance”
4.     “All the Way”
5.     “Beat Up Car”
6.     “It Takes More”
7.     “They Don’t Have Any Friends”
8.     “Better Homes and Gardens”
9.     “Like You Do”
10.     “We Were Younger Then”
11.     “Nothing at All”

 

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *