Press "Enter" to skip to content

Album: Obscure of Disease – Paradox Anomaly EP

Di debut EP mereka yang berjudul Paradox Anomaly, Obscure of Disease seakan ingin memberikan sajian komposisi musik yang lebih berwarna dalam metal yang mereka mainkan. Kamu bisa bayangkan, bagaimana akurasi riffing gitar bernuansa progresif, dibalut dengan beberapa partikel djent (subgenre metal, RED), yang beradu tajam dengan iringan merdu sangar metalcore, di setiap materi lagu dalam EP perdana mereka ini.

Megah, mungkin itulah diksi yang dapat saya gambarkan ketika pertama kali mendengar Kamuflase Mekanisme, yang mereka jadikan sebagai nomor pembuka di debut EP ini. Dalam lagu tersebut, kamu bisa merasakan bagaimana ruh progresif metal ala Gojira, berpadu dengan nuansa sangar metalcore ala All That Remains. Nggak sampai di sana, Invasi Traumatik pun menyerang masih dengan komposisi anomali musik yang serupa.

Disastrer menjadi track ke-3 dalam EP yang dihuni empat nomor lagu ini. Di sini, nuansa metalcore lebih kental terdengar. Kamu bisa merasakan itu, ketika serangan riffing gitar yang mengalun kencang, dengan lik rumit merentet menyerang di awal lagu. Menuju chorus dan akhir lagu, nuansa metalcore masih menjadi komposisi dominan, yang didukung oleh sedikit balutan djent di beberapa part lagu.

Paradox Anomaly EP pun kemudian ditutup dengan sajian maut bertajuk Esoteric. Di sini kamu-kamu dapat mendengar bagaimana nuansa pekat djent, mengalun bersama hantaran melodius progresif yang terdengar lebih bersahabat. Seakan di lagu ini kamu dibawa untuk merasakan bagaimana sangarnya Meshuggah yang mengalun harmonis bersama hantaran lembut Dream Theater.

Saya rasa, ini adalah debut yang sangat sempurna bagi Obscure of Disease. Mereka mampu menghantarkan sebuah anomali komposisi musik yang enak untuk didengar. Hell yeah, saya rasa mereka cukup gila untuk meracuni telingamu dengan sajian musik mereka.

 

Track List :

1. Kamuflase Mekanisme

2. Invasi Traumatik

3. Disastrer

4. Esoteric

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *