Press "Enter" to skip to content

Album: LKTDOV – All We Have Left Is A Memory Of Yesterday

Semua orang pengen ngerasain yang namanya senang atau bahagia. Perasaan itu bisa muncul karena berbagai sebab. Contoh paling sederhananya mah, ngeliat senyuman manis si do’i. duh, itu mah pasti senang nan meneduhkan hati atuh. Tapi kalau yang anaknya musik banget, dapet berita band kedoyanannya ngerilis album baru juga langsung seneng.

Yap, perasaan itulah yang pastinya dirasakan sama bejibun fans dari LKTDOV. Pada akhir Agustus lalu, band yang sebelumnya lebih dikenal dengan nama LastKissToDieOfVisceroth itu resmi mengeluarkan album perdananya yang diberi judul All We Have Left Is A Memory Of Yesterday lewat Samstrong Records. Pada rilisannya kali ini, LKTDOV tetap setia menggunakan artwork bergambar kepala rusa sebagai ciri khas mereka. Ya.. walaupun kali ini rusanya tanpa tanduk. Mungkin rusanya nggak suka berantem, jadi nggak punya tanduk. Apasih.

Album ini berisi 10 track yang terdiri dari materi lama dan materi baru dari LKTDOV; serta dua buah track versi remix. Begitu nge-play CD-nya, kita akan disambut oleh Welcome To Another World, sebuah track bernuansa ambient yang diisi oleh suara dentingan piano, petikan gitar dan suara-suara menyejukan di belakangnya. Pemanasan kuping dulu, lah, sebelum kita teriak-teriak di lagu berikutnya. Kemudian dilanjut oleh track yang berjudul sama dengan album ini, All We Have Left Is A Memory of Yesterday. Riff gitar ala post-hardcore dan gebukan drum yang enerjik langsung menghentak sejak awal lagu, bikin saya bersemangat buat denger lagu berikutnya. Ntap.

Selain kedua lagu tadi, ada juga track Sweet Is The Night-Air!, These Lustreless Eyes, The Smile That Came Later Was To Disguise Our Pain dan Parting Away From You. Warna musik post-hardcore/screamo dengan sedikit sound yang post-rock-ish sangat kental terdengar di semua lagu tersebut. Track The Smile That Came Later Was To Disguise Our Pain menjadi salah satu track favorit saya di album ini, dengan penggalan lirik “the smile that came later was to disguise our pain, the laugh that followed was just to keep us from crying”.

Sedangkan pada lagu Joy…Lie…Nor Desire, yang juga merupakan single kedua mereka, LKTDOV sedikit berkesperimen dengan musik mereka bawakan. Menggaet Udin dari Banana For Silvy, track ini terdengar sangat kontras dibanding track lainnya. Kalau saya denger, sih, aransemennya ter-influence sama band midwest-emo kesukaan kita semua, American Football. Lengkap dengan ketukan drum yang ganjil, twinkly gitar dan vokal yang agak mendayu. Coba aja denger sendiri.

Lalu ada Is It A Dream Within A Dream? Kalau kalian yang emang udah ngikutin mereka dari dulu, pastilah tau lagu ini, karena terdapat juga di album split mereka dengan Paris In The Making dan juga EP Self-Titled mereka dengan versi yang berbeda. Versi di album ini sound-nya terdengar lebih balance dibanding versi terdahulunya. Spoken Word pada awal lagu yang diisi oleh Janitra Ayu bikin saya jatuh cinta sama lagu ini secara instan. Kayak Indomie. Album ini ditutup oleh Parting Away From You, sebuah materi lama yang kental dengan nuansa post-rock bertempo sedang.

LKTDOV juga memberi kesempatan kepada kengkawan musisinya untuk me-remix lagu mereka ke dalam nuansa elektronik. Lagu yang di-remix adalah Is It A Dream Within A Dream oleh Kewz dan Welcome To Another Memory of Yesterday oleh Bossbattle. Hasil remix dari kedua musisi tersebut memberikan warna tersendiri di album yang penuh oleh teriakan dari Indra Menus ini.

Dengan dirilisnya album All We Have Left Is A Memory Of Yesterday ini, LKTDOV sukses melepas dahaga para penggemarnya yang sudah haus menunggu full-length album mereka selama ini. Jadi, buat kalian yang ngaku sebagai penggemar skramz, pastikan kalian beli album dari band yang berisi para veteran scene musik Jogja ini. Nggak usah mikir kebanyakan, lah, langsung sikat!

Fav tracks: The Smile That Came Later Was To Disguise Our Pain, Joy…Lie…Nor Desire, Is It A Dream Within A Dream?

Tracklist:

1. Welcome To Another World

2. All We Have Left Is A Memory Of Yesterday

3. Sweet Is The Night-Air!

4. The Smile That Came Later Was To Disguise Our Pain

5. The Lustreless Eyes

6. Is It A Dream Within A Dream (Kewz RMX)

7. Joy…Lie…Nor Desire feat. Udin Banana For Silvy

8. Welcome To Another Memory Of Yesterday (Bossbattle Remix)

9. Is It A Dream Within A Dream? feat. Janitra Ayu

10. Parting Away From You

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *