Press "Enter" to skip to content

Album: Lily Allen – Sheezus

Kabar baik datang dari Lily Allen. Setelah menyatakan hiatus dari dunia musik, Lily Allen kembali  dengan album terbarunya. Sheezus, yang dirilis Parlophone Records pada 2 Mei kemarin menjadi ajang reunian bagi Allen dan produser Greg Kustin pasca pengerjaan album It’s Not Me, It’s You yang di rilis pada tahun 2009.

Artis sekaligus penyanyi cantik bersuara merdu ini memang memiliki selera humor yang ‘nyeleneh’ dan cukup ‘sarkas’ dalam hal penulisan lirik. Dalam bagian chorus pada single Sheezus, Allen dengan cueknya berceloteh “Riri isn’t scared of Katy Perry‘s Roaring/ Queen B’s gone back to the drawing/ Lorde smells blood, yeah she’s about to slay you/ Kid ain’t one to fuck with when she’s only on her debut“. Pada track kedua yang berjudul L8 CMMR, Allen bereksperimen dengan nada vokal yang diberi auto-tune. Hasilnya adalah sebuah lagu R&B kontemporer dengan nuansa yang ceria.

Beberapa track menarik lainnya adalah Insincerely Yours yang kental dengan alunan neo-soul dan nada vokal groovy, Life For Me sebuah track yang mengingatkan saya pada lagu LDN dalam album Alright, Still, dan Somewhere Only We Know, lagu penutup pada album Sheezus yang juga merupakan cover song dari band Keane dengan aransemen khas Lily Allen. Secara keseluruhan, album Sheezus merupakan sebuah maha karya sekaligus momentum comeback-nya Lily Allen ke dalam persaingan antar diva di industri musik popular.Welcome back!

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *