Press "Enter" to skip to content

Album: Lamebrain – Overpower EP

Buat kamu-kamu warga kreatif yang rebel banget dan nggak doyan musik dugem, udah dengerin rilisan perdana dari Lamebrain? Belum? Beli atuh, pakai uang orang tua. Kemarinan dateng ke pesta perilisannya? ROI dateng, dan bikin ulasannya. Sombong.

Lamebrain, band lokal Bandung dengan musik rock/blues/psychedelic, akhirnya merilis sebuah mini album berjudul Overpower melalui label Dermaga Records. Overpower EP menjadi sebuah persembahan terakhir untuk Badri Poespoprayitno, yang menyatakan keluar. Sekarang, Lamebrain berformasikan Alan Davison (gitar, vokal), Mufti Mujtahid (bass) dan Pramaditya Azhar (drum).

Diawali dengan track berjudul Intro, udah jelas meureun yah, kalau di lagu ini nggak ada vokalnya. Intro yang cocok sekali mengiringi aksi Power Rangers membasmi monster jahat dengan jurus-jurus terbaik yang banyak ditiru anak SD. Bagian akhirnya enak juga, sih. Kayak cuanki pakai mie rebus.

Disambung Firebird, lagu yang terbilang baru di mini album ini. Terasa aneh begitu masuk bagian reff. Ih apaan musiknya menyenangkan gini buat joget. Nggak Lamebrain banget gitu, yang musiknya keren dan cukup dinikmati dengan angguk-angguk kepala.

Mojo, single pertama yang secara resmi mereka rilis, membuat siapa aja pendengar Lamebrain dari lama merasa, “edan, jadi lebih seger”. Dalam versi mini album, Mojo menjadi lebih garang serta vokal Alan yang lebih serak dan diedan-edanin. Lights menawarkan musikalitas Lamebrain yang dipenuhi skill muruluk. Kalau dengerin lagu ini secara live, sih, yakin, kerasa banget keringat mulai ngucur dari dahi. Track bertempo cepat, diakhiri Alan yang mulai kerasukan mainin gitar. Sebuah lagu yang memberimu keyakinan untuk menyaksikan tiap gigs mereka.

Yo Mama Fool dan Overpower merupakan lagu mereka jauh sebelum resmi merilis Overpower EP. Overpower jadi track paling segar di dalam mini album ini. Meski memulainya dengan suara bass yang terkesan statis dan kalem, toh, menuju reff tempo perlahan cepat. Dan mulai memainkan bebunyian psychedelic. Enak. Sayang, track lama mereka berjudul Apocalypse nggak masuk mini album ini. Padahal psychedelic banget tuh.

Sejujurnya, bagi pendengar musik Lamebrain dari lama seperti saya, Overpower EP seperti mengemas karya-karya mereka sepanjang 3 tahun ini, dan bersiap melangkah menuju level lebih tinggi. Saya yakin, mini album ini hanyalah sebuah awal dari kesuksesan Lamebrain. Titipan saya untuk mereka, ingat selalu pesan orang tua, jangan pulang larut malam, dan jangan lupa ibadah.

Tracklist :

1. Intro

2. Firebird

3. Mojo

4. Lights

5. Yo Mama Fool

6. Overpower

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *