Press "Enter" to skip to content

Album: Grindsuffering – Mvrtadevs

Mvrtadevs, menjadi sebuah tajuk bagi album penuh pertama dari kuartet deathmetal segar asal Bandung, Grindsuffering. Album berdurasi 36 menit ini resmi Firman Fauzie Winata (bass), Erdi Whisnu Erlangga (gitar), Rizki Herdian (drum), dan Alfian Adzani (gitar, vokal) rilis pada Sabtu (20/12) kemarin, melalui Omegawave Records sebagai label yang menaungi mereka.

Heretika menjadi sajian pembuka dalam wahyu baru ini. Kumandang petikan gitar terdengar mencekam, membuat kamu seolah larut dalam keheningan yang diliputi kegelapan akut. Laras serupa intro ini pun ditutup dengan choir bersuara “Dalam kegelapan kami menerkam cahaya, menelan sang surya dikala hampa. Saat itulah, kebenaran dipertanyakan wahai kemulaian”.

Ancaman nggak berhenti sampai di sana, Genetic Kingdom Of War, Fiery Wolves And Serpent Tongue, Necropolis, The Servent, dan Klandestin akan menjadi kumandang malapetaka yang berturut-turut menghantam indera pendengaran. Di 5 nomor itu, balutan oldschool deathmetal dengan tempo sedang, kental terasa. Nada-nada gelap khas musik blackned jadi salah satu varian pintar untuk mengiringi pattern vokal yang terdengar galak. Selain itu, progres cantik pun coba mereka beri dengan iringan melodi yang menyalak tajam, seolah mengingatkan saya dengan sajian gelap Dissection, Converge, atau pun Entombed.

Dogma Berhala, menjadi trek paling menggigit menurut saya, dalam album bermaterikan sembilan lagu ini. Hantaman vokal gahar pun menyerang tanpa basa-basi di awal lagu. Secara musikalitas, komposisi di lagu ini, masih serupa dengan enam nomor yang tersaji di awal. Namun, ayat ini terkesan lebih enerjik. The Hell dan If God Never Steep, There Is Evil Too pun menjadi dua nomor penutup di album penuh kengerian ini.

Album Mvrtadevs ini kami rasa patut untuk menjadi salah satu koleksi kamu. Partisi musikal yang menantang, dengan kombinasi keganasan deathmetal dan gelapnya musik blackened, seolah menjadi komposisi sadis, yang memicu letupan musik yang terdengar liar, gelap, dan mencekam.

 

Tracklist :

1. Heretika

2. Genetic Kingdom Of War

3. Fiery Wolves And Serpent Tongue

4. Necropolis

5. The Servant

6. Klandestin

7. Dogma Berhala

8. The Hell

9. If God Never Steep, There Is Evil Too?

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *