Press "Enter" to skip to content

Album: Foster the People – Supermodel

Jangan harapkan sebuah mega-single seperti Pumped Up Kicks bakal lahir kembali dari album terbaru Foster The People. Supermodel, album kedua trio Mark Foster, Cubbie Fink dan Mark Pontius menawarkan musik yang jauh lebih “berat” dan memberikan atmosfer yang berbeda jika dibandingkan dengan album pertamanya, Torches.

Band asal LA, Amrik ini, dengan cerdik menggabungkan beberapa genre seperti Afrobeat modern ala Vampire Weekend dan New Wave khas Talking Heads yang di kemas menjadi new Indie-rock ala Foster the People. Namun, benang merah tetap dipertahankan. Beat-beat repetitif catchy dengan bassline yang merangsang pendengar untuk berdansa dapat kalian dengar pada lagu pembuka Are You What You Want to Be? dan Best Friends.

Beberapa “racikan” baru Foster The People di Supermodel juga bisa di dengar lewat lagu Ask Yourself yang menggabungkan suara gitar akustik dengan fuzz pada departemen bass. Plus! Pseudologia Fantastica yang terdengar familiar dengan sound gitar berdistorsi-berat ala Kevin Shields (My Bloody Valentine) dan suara vokal Kevin Parker (Tame Impala) pada pertengahan lagu. Hasilnya adalah sebuah lagu dengan mixture psychedelic rock dan 90’s Alternative yang ciamik dan segar.

Dengan flow yang berubah-ubah dan sulit ditebak dari total 12 lagu, Supermodel dapat menjadi substansi menyenangkan untuk kalian yang sedang dalam kondisi “enak”.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *