Press "Enter" to skip to content

Album: Elephant Kind – Promenades: A Short Film EP

Setelah pada pertengahan tahun 2014 lalu, debut EP bertajuk Scenarios, A Short Film dari Elephant Kind berhasil membius telinga para pendengarnya dengan sajian nutritious pop yang melankolis. Dan pada 30 September 2015 ini, unit pop asal Ibukota itu pun kembali mengedarkan EP kedua mereka yang bertajuk Promenades: A Short Film By Elephant Kind EP.

EP yang bermaterikan tujuh nomor lagu dan sebuah bonus track tersebut merupakan penjabaran lanjutan tentang cerita tokoh karakter fiktif bernama Julian Day, yang pada Scenarios, A Short Film diceritakan mati bunuh diri. Nah, di EP keduanya ini, Elephant Kind memberikan alur cerita prequel dari kisah yang terjadi dengan Julian Day, hingga akhirnya dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Ocean menjadi lagu pembuka dalam EP berdurasi kurang lebih 27 menit 27 detik ini. Lewat balutan petikan gitar yang menyentuh di awal lagu, dan balutan nuansa elektronik yang dimainkan dengan begitu mendayu, seolah menggiring anda para pendengar untuk menikmati kesyahduan yang coba dihantarkan Elephant Kind di lagu ini.

Selanjutnya adalah She Was Here. Kuartet yang dimotori oleh Bam Mastro (vokal/gitar), John Paul Patton (bass/synth-bass/vokal latar), Dewa Pratama (multi instrumentalist/gitar/vokal latar) dan Bayu Adisapoetra (drum) ini coba menaikkan tempo musik mereka. Beatbeat yang tersaji di lagu ini, membuat anda seolah ingin menggoyangkan kepala anda untuk mengikuti irama yang sengaja diberikan di lagu ini.

Setelah itu, anda pun akan kembali merasakan kesenduan ketika alunan bernuansa melankolis menyerang di nomor berjudul Why Did You Have To Go. Masih dengan nuansa sendu, dalam In Silence dan kali ini anda akan mendengarkan bagaimana seorang wanita bernama Bahar Hosseini, bernyanyi dengan suara merdunya, yang mungkin akan membuat anda sedikit merinding bila mendengarnya.

Selanjutnya adalah 22 Shots. Jika boleh menebak, lagu ini mungkin menceritakan tentang kronologi bagaimana Julian Day mengakhiri hidupnya. The Greatests, With Grace dan Lady In Sea, kemudian menjadi tiga nomor yang silih berganti berdengung. Di tiga lagu tersebut, anda dapat mendengarkan bagaimana karakter nutritious pop yang kental, dengan riff gitar dan hook pada hentakan drum yang terdengar catchy, dimainkan untuk turut menghibur anda semua.

Nah, mungkin itulah sedikit ulasan kami tentang EP terbaru daru Elephant Kind yang bertajuk Promenades: A Short Film By Elephant Kind EP. Bagi anda semua yang penasaran dengan sajian lagu-lagu yang terhantar di dalam EP tersebut, semoga anda dapat segera mendengarkannya. Selamat menikmati.

Tracklist:

1. Ocean

2. She Was Here

3. Why Did You Have To Go

4. In Silence (Feat. Bahar Hosseini)

5. 22 Shots

6. The Greatests

7. With Grace

(Bonus Track: Lady In The Sea)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *