Press "Enter" to skip to content

Album: Architecture in Helsinki – NOW + 4EVA

Kuintet orang-orang Australia yang memainkan indie-pop ceria ini kembali dengan album baru setelah terakhir merilis Moment Bends di 2011 yang sekaligus menjadi album tersukses mereka. Sebenarnya Architecture in Helsinki sendiri termasuk band yang agak cult. Dalam artian kayanya mereka rilis album apa nggak juga kayaknya banyak orang-orang cuek aja hehehe. Tapi ada segelintir basis fans mereka yang antusias banget dan nggak kalah ngeri untuk ukuran band yang musiknya agak segmented.

NOW + 4EVA berisikan 11 lagu yang nunjukin kalau AiH masih punya ruang untuk bereksperimen. Sound a la 1980-an yang jadi senjatanya kali ini. Duo Cameron Bird dan Kellie Sutherland di pos vokal mengambil jatah masing-masing lagu dengan sangat pas. Simak lagu When You Walk In The Room yang ngasih nuansa synth-pop 80’an yang ngingetin saya sama Yazoo. Bedanya ya karakter  vokal Kellie yang macem mamah-mamah genit yang bikin lagu ini jadi segar sekali.

Lanjut ke single kojo mereka, Dream A Little Crazy. Lagu ini jelas jadi magnet banget untuk rilisan mereka kali ini. ENAKEEUUN sekali. Hehehe. Lagunya cocok banget untuk dijadiin soundtrack iklan iPhone terbaru, atau apapun itu. Biasanya lagu-lagu gadget baru kan suka bagus tuh. Nah ini Dream A Little Crazy cocok. Bisa jadi ini lagu terbaik mereka sampai saat ini. Bikin kita ingin joget pelan, terus ikut nyanyi-nyanyi keras. Habisnya catchy sih. Selebihnyam, sisa lagu di album ini, hmm, gimana ya? Biasa aja sih.

Ekspektasi saya sama album ini kan emang agak tinggi, ya. Penyebabnya ya setelah Moment Bends bikin mereka jadi makin beken dan akhirnya tur kemana-mana termasuk ke Indonesia juga waktu 2012 kemarin. Tapi ya ekspektasi kalau tidak dipelihara dengan baik, tuh, suka jadi racun. Membuat sesuatu yang seharusnya manis-manis aja jadi terasa hambar biasa. Terasa juga dengan album ini. Serius, album ini cocok dan enak aja untuk jadi temen kamu mengarungi jalan kota, lari pagi, ngajak jalan-jalan hewan peliharaan, nyuci motor, ngecat tembok, kuriak, dan mungkin sambil belajar masak.

Tapi ya itu, cuma sekedar enak dan cocok. Tidak lebih.

Oh iya nih simak lagu Dream a Little Crazy yang bagus itu.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *