Press "Enter" to skip to content

Album: Anonymous – #Timeline

Dipungkiri atau tidak, polah Hayley Williams bersama Paramore-nya memicu banyak aksi lokal untuk lebih percaya diri membawakan lagu rock catchy dengan vokalis perempuan didepan. Oke, Cokelat juga punya pengaruh untuk hal satu ini tapi itu udah lewat euy eranya. Anonymous bisa jadi termasuk grup musik yang terbawa arus tersebut.

Setelah pasang surut penundaan perilisan, perubahan formasi, dan lain-lain sudah dilalui, dirilislah EP berjudul #Timeline. Dari judul dan penulisannya saya langsung menebak EP ini bertemakan sosial media bernamakan twitter. Oke, dari kemasan album tampilan nya memperlihatkan layout khas website twitter lengkap dengan logo mention, hashtag, direct message, dan burung birunya. Namun ternyata, tema lagu yang dibawakan masih belum menjauh dari zona cinta, pertemanan, semangat-semangatan. Ya, masih ada hubungannya, sih dengan sosial media.

Total ada 6 tracks yang masuk EP ini. Eh, iya saya bilang ini EP karena durasi satu kali putar albumnya masih di bawah 30 menit. Begitu kata Urban Dictionary. Pemilihan judul lagunya pun masih menunjukan bahwa Anonymous tidak ingin jauh-jauh dari zona aman. Dalam wawancaranya bersama kami di rubrik Waspada! beberapa waktu lalu grup ini dengan gamblang berbicara bahwa mereka mempertimbangkan pasar yang lebih luas. Maka jelas tema cinta dan penggunaan lirik yang sederhana menjadi pola penulisannya.

Dari enam lagu yang disajikan, belum ada “senjata pamungkas” yang bisa membedakan mereka dengan band tipikal -yang menawarkan nuansa serupa- lainnya. Anonymous cenderung bermain aman di album ini. Namun, kabar baiknya, lagu Problema di track ke-5 bisa menyegarkan dan mereduksi kebosanan karena pemilihan part gitar nya yang menarik, vokal Chunk yang lebih bertenaga, dan lirik yang kaya bahasa jika dibandingkan dengan lagu lainnya.

Oh iya, dan lagu Akhiri Pedih juga menunjukan upaya yang baik untuk membuat album ini menjadi lebih berwarna rasanya. Siap-siap lagu tersebut bisa jadi akan menduduki chart-chart radio FM lokal kebanyakan. Catchy dan ringan. Ya, untuk debut rilisan yang sempat tertunda, #Timeline adalah album yang berisikan lagu-lagu pop-rock empuk untuk dikunyah dan akan sering wara-wiri di playlist radio konvensional.

Tracklist:

1. Lala

2. Raihlah Bersamaku

3. Berlari

4. Denganmu

5. Problema

6. Akhiri Pedih

 

Reach & Rich Records – 2014

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *