Press "Enter" to skip to content

Album: 2 Steps North – Closer

“THE WORLD IS TOO CRUEL TO BE FOUGHT ALONE”. Ih syedep gak tuh kata-katanya? Nah itu adalah sebuah kalimat singkat, padat, dan jelas yang tertera di fanspage salah satu band bergenre Rock/Alternative/Pop.  Band itu adalah 2 Steps North atau seringkali disingkat dengan “2SN”. Band jebolan festival musik L.A. Indiefest tahun 2008 asal kota Jakarta ini baru aja ngerilis debut albumnya di 14 april 2014 kemarin bertajuk “Closer”. kolaboratornya itu ada Pasha Arief (Vokal, Gitar), Arya Nugroho (Gitar), Dimas Rizky Pramana (Bass Vokal) dan Bayu Adisapoetra (Drums).

Tanda-tanda mereka bakal ngerilis album tuh udah dari tahun 2013, dari mulai interview tentang debut albumnya itu sendiri sampai beberapa video yang dimana setiap video nya punya judul. Di chapter-kan lah bahasa gaulnya. Dari demo dan single mereka sebelumnya, seperti SAY GOODNIGHT NOT GOODBYE (Unofficial Album) di tahun 2008, Demo 2009, dan masih banyak lagi. Cukup memberikan suasana segar dalam scene indie lokal ini menurut saya.

Album Closer berisi 10 track dan 1 bonus track. Ekspektasi saya di album ini ternyata gak nyampe ke titik puncak, karena hampir 80% di album ini adalah lagu-lagu yang telah diperkenalkan di unofficial album dan single sebelumnya, namun dikemas dengan lebih rapi tentunya. Liriknya merepresentasikan kehidupan dan hubungan antar manusia. Musik alternative rock dibalut dengan piano didalamnya, juga didukung dengan 2-3 vokal disetiap lagunya. Bisa dibilang ini bakal berbeda. Mereka juga ngegaet beberapa musisi kenamaan untuk ambil bagian, seperti Mario dari fRIENDS of mINE, Omo dari Pee Wee Gaskins, dan Juju dari Blotymama.

Favorit saya ada di track 8, kebetulan ini juga lagu pada saat mereka ikut kompetisi di festival musik itu. Lagu itu adalah Rainbow. Musiknya enak, komposisi dari gitar, drum, serta vokal bisa ngebangun suasana banget, dan untuk lirik dari beberapa lagu, rainbow lah yang paling saya suka. Keluar dari beberapa lagu didalamnya yang membahas tentang percintaan pada umumnya. Selain Rainbow, ada juga di track 4 yaitu No Lullabies dan track 7 yaitu Closer, tapi semuanya balik lagi sih ke perspektif masing-masing bagaiman mengartikan sebuah maksud dari lagu tersebut. Semua lagu dari 2SN enak-enak. Musik mereka bisa jadi soundtrack hariannya temen-temen loh!

Cuma sayang nih, di dalem kemasan CD nya gak ada lirik, jadi susyah mau sing a long. Hiks. Eh jangan lupa beli album nya ya, biar band yang kamu suka selalu ada dan terus berkarya. Sedap!

Tracklist Closer

1. Intro

2. April Mail

3. Langkah (Feat. Mario of fRIENDS of mINE)

4. No Lullabies

5. LoveLoveLove

6. 2morrow

7. Closer

8. Rainbow

9. Tick Tock

10. I Might Be (Feat. Reza ‘Omo’ of Pee Wee Gaskins)

11. Teman Hidup – Accoustic (Feat. Juju of Blotymama)

Untuk info Album, Contact Person, dan lainnya bisa hubungi twitter mereka di @2stepsnorth

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *