Press "Enter" to skip to content

Akhir Pekan Ini “Street Stage” Siap Digelar!

Ada yang bilang karya seni itu rupanya bisa macem-macem, mulai dari lukisan, tarian, nyanyi, atau bahkan corat-coret kamu di kertas ujian itu juga bisa jadi karya seni. Yang namanya seni itu nggak boleh dibatas-batasin, seni harusnya “hidup”, bahkan dari jalanan sekalipun. Yeu. Hal tersebut yang menggerakkan House The House Studio buat bikin Street Stage yang bakalan digelar 7-14 Mei mendatang. Dicurigai bakal seru.

Bakalan ada banyak banget seniman dengan karya-karya kontemporer yang ikut berkontribusi dalam ajang ini. Serunya lagi, karya seni yang dihadirkan dalam Street Stage ini bukan karya-karya konvensional yang biasa kamu liat di galeri seni daerah Dago atas gitu. Yang ini lebih SWAG gimana gitu. Lah, gimana nggak? Street Stage udah berhasil menggaet 100 seniman lokal dan mancanegara dalam helatan perdananya! Tujuan di gelarnya Street Stage ini ya tentunya untuk merakyatkan seni agar dapat lebih mudah di jangkau oleh masyarakat dan juga bisa mempertemukan masyarakat dengan seniman-seniman anyar, macem biro jodoh aja ya!

Segitu doang? Mana puas. Akan ada Libble Toys Exhibition, di mana kalian bakalan ngeliat mainan yang bakalan diutak-atik sama 30 seniman berbeda dengan gaya mereka masing-masing. Ada juga Valuable Junk yang mengkolaborasikan 3 seniman untuk membuat sebuah “mahakarya” dari barang-barang yang kita udah anggap nggak berguna alias sampah. Hmm, ternyata mantan kamu yang kurang ajar itu karya seni ya. Selain itu, musik jedag-jedug dari dua DJ lokal Bandung, City Dite dan Maleek, siap mengiringi aktivitas art kamu nanti. Pastinya bikin ambience jadi makin artsy gitu. Eh nggak nyambung ya? Biarin. Nggak lupa juga, nih, yang gampang laper, bakalan ada tenant-tenant yang bisa bikin kamu kenyang.

Jangan sampai ketinggalan juga acara Bombing-nya Street Stage di 12 titik di Kota Bandung yang masih jadi rahasia. Hehehe. Namanya juga bombing, pokoknya tau-tau ada aja karyanya di tembok. Kalau masih ngerasa kurang “nyeni”, tenang aja! Di Street Stage 2016 bakalan ada Trivia Club Conference yang terdiri dari tiga sesi. Sesi pertama bakalan diadain tanggal 7 Mei mulai jam 10 pagi, di sini Amenkcoy, Yellow Dino, Suiko, dan Katun bakalan ngebahas tentang Hubungan Kota dengan Estetika dan Gaya Visual. Kalau misalnya nggak bisa bangun pagi, ada sesi duanya kok! Di sesi ini bakalan ngebahas Multimedia Dalam Praktik Berkesenian bareng Fluxcup, Adi Panuntun, dan Tromarama. Kalau masih nggak bisa bangun pagi juga?? Aduh, pangedulan ih! Tapi tenang, ada sesi ketiga di Hari Minggu tanggal 8 Mei jam 1 siang. Hehe. Di sana bakalan ngebahas Politik dan Kebebasan Berekspresi di Ruang Publik. Heu agak berat, ya. Sesi terakhir ini bakalan diisi sama Wanggi Hoed dan Iweng. Lengkap banget deh pokoknya!

Nah, buat yang penasaran bisa langsung dateng ke The East Point Temporal (Gudang Textile Cicaheum) di Jl. A. H Nasution, mulai Sabtu (7/5) nanti. Kalau mau dateng, jangan lupa siapin mental seniman kamu, soalnya bakalan ada banyak banget seniman nyentrik. Jangan mau kalah ah. Elehan kamu mah!
________________________________________
Web: streetstagebdg.com

Twitter: @streetstagebdg

Instagram: instagram.com/streetstage

Comments are closed.