Press "Enter" to skip to content

Akhir Bulan Penuh Kesan di “Encore Music! Cooperation #4″

Oktober telah berakhir, uang jajan kembali mengalir. Tapi, akhir bulan Oktober kali ini berhasil dibuat gembira, soalnya di Sabtu (31/10) malam itu, adalah malam kembali diadakannya gelaran rutin dari kolektif Lazyclub. Ya! Encore Music! Cooperation. Setelah pada edisi sebelumnya diisi oleh line-up yang gegap gempita, di edisi keempatnya ini, gelarannya kembali dimeriahkan oleh pengisi acara yang lebih gressss!

Yang saya lihat dari tiap gelaran, animo penonton kian meningkat. Ya jelas atuh, kapan lagi kita bisa nonton band atau musisi kegemaran dengan harga tiket yang murah? Pengisi di Encore Music! Cooperation #4 ini ada Sigmun, Space And Missile, Para Hyena, Crayola Eyes, dan Taman Nada. Tuh, gimana nggak menarik? Gress gini yang mainnya juga. Sok, daripada nonton bioskop pas weekend, harganya mahal. Selain band yang tampil, adanya tenanttenant yang hadir di lazy market juga jadi daya pikat, lho. Kemarin aja, lapakan asoy yang hadir ada Dread Out, Omuniuum, Treeasure, 7heaven, dan Hoopen Happen.

Karena pada edisi sebelumnya jadwal mulai sedikit telat, akhirnya kemarin saya memutuskan buat dateng telat beberapa detik, selepas sembahyang maghrib saya langsung menuju ke Auditorium IFI. Saya sampai di sana sekitar jam setengah 7 malam, tapi katanya acara belum mulai. Ya, sudahlah, saya ngaso dulu sebentar sambil ngisi perut jajan siomay. Setengah jam berlalu, acara baru mulai dan langsung dibuka oleh Crayola Eyes, grup asal Jakarta yang katanya, sih, baru pertama kali main di Bandung. Main di Bandung tiris teu, bang? Heu. Akrab ih.

Pembuka cara hura-hura
Pembuka acara hura-hura.

Sebagai pembuka, Crayola Eyes bisa dibilang sukses buat bikin penonton penasaran dan akhirnya mantengin mereka terus. Setelah band yang diajak Sigmun itu tampil menjadi pembuka, lanjutlah Taman Nada yang menjadi penampil kedua. Kelompok musik asal Surabaya ini hanya tampil bertiga, yang setau saya, sih, mereka teh berlima. Yang lainnya nggak tau kemana? Dengan irama-irama folk yang santai serta lirik-lirik yang lugas, arekarek Suroboyo ini seolah mengajak curcol-curcol serius sama para pemirsa yang hadir.

Kemudian, selepas rehat bebera puluh detik. Suasana di Lazy Fest dibuat riuh kembali oleh Space And Missile. Kuartet yang memainkan post-rock instrumental ini sakses bikin penonton ngangguk-ngangguk dengan khidmat. Sayangnya, di tiga band awal, para hadirin masih jaim banget, nggak ada yang sing along bareng, yang ekspresif teh cuma yang kenal sama personil bandnya aja. Kenapa, sih, harus pada jaim penonton teh? Suka bete da saya mah.

Selain pengen nonton band-band yang tadi, yang saya tunggu adalah Para Hyena, soalnya ini pertama kali saya nonton mereka secara langsung. Hehehehe. Grup yang baru terbentuk tahun 2014 ini berhasil memecah tawa penonton, jenaka banget. Musiknya yang aduhai, bikin penonton jadi super santai. Diselingi ketawa-ketiwi karena tingkah pola Sendy sang vokalis yang geumpeur. Tapi tetep, dominan para penonton masih pada jaim. Kenapa atuh kudu jaim?

jenaka banget...
Jenaka banget…

Akhirnya, selepas bertawa dan bersantai ria. Saatnya si penampil terakhir, yang saat dipanggilkan namanya, baru deh para hadirin teh buru-buru ngumpul ke tengah. Ya, Encore Music! Cooperation #4 ini ditutup oleh Sigmun! Saya kira, penonton yang buru-buru ke depan teh bakal meliar atau bikin seru-seruan. Eh, taunya malah diem, pada bengong aja gitu. Padahal ya ngapain kek, biar ngesang. Biar nanti harus mandi. Tapi yang jelas, penampilan Sigmun malam itu enerjik banget! Nyereng! Selain membawakan beberapa lagu lama, mereka juga membawakan single teranyarnya, Ozymandias. Yang katanya, album mereka bakal rilis di 15 November ini. Pantengin tuh!

Meskipun semua penampilan band diapresiasi dengan baik, beberapa penonton mengeluhkan sound yang terlalu ngerebek. Nggak kayak biasa, katanya. Tapi, secara keseluruhan, Encore Music! Cooperation #4 ini berjalan dengan seru seperti sebelum-sebelumnya. Aku mah selalu suka setiap edisinya.

Buat warga kreatif yang kemarin nggak sempet dateng, jangan khawatir, karena katanya Encore Music! Cooperation #5 bakalan digelar pada Desember nanti. Sok tungguin, awas kelewatan lagi. Oh iya, teruntuk tim kolektif Lazy Club, sukses selalu ya!

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *