Press "Enter" to skip to content

Ajakan Mendayu Bersama dari Sungai lewat “Merah Muda”

Mendayu-dayu syahdu, alunan gitar dipetik dan sedikit rasa perkusi sebagai bumbu keasikan hakiki. Hahaha. Apa atuh. Tapi, ya, itu sedikit gambaran dari lagu yang saya dengerin tadi. Enak banget rasanya buat nemenin nugas di hari-hari yang melelahkan gini. Penasaran nggak sama lagunya? Harus penasaran atIuh biar saya ada tuliseun. Hehe. Yaudah sok, saya kasih tau. Saya baru aja dengerin lagu syahdu punya Sungai!

Setelah kemarenan ngeluarin single perdananya yang bertajuk Kelabu, kali ini Sungai yang beranggotakan Anggito Rahman (vokal, gitar), Mawar Rengga (vokal), Irine Winta (vokal) dan Dimas Budi (perkusi) balik lagi, nih, dengan single kedua yang sedikit beda sama single pertama. Menurut saya, lagu baru mereka muncul dengan aransemen musik yang agak lebih nge-beat dibanding single perdana mereka, tapi tetep dengan pembagian vokal yang ciamik khas mereka. Mau tau nggak judul lagunya apa? Heu.

Single kedua mereka berjudul Merah Muda, sebuah lagu dari Anggisluka yang di-cover dengan nuansa yang apik. Sungai ngasih kita atmosfer yang sesuai sama nama bandnya. Ya, lagu yang mendayu dan mengalir layaknya ngikutin arus sungai, berhasil menghipnotis saya sebagai pendengar band asal Yogyakarta ini.

Katanya, sih, lagu ini nyeritain tentang suatu sudut pandang seseorang yang pingin ngeliat orang yang dia sayang itu bahagia dan berkembang. Dalem, mz. Masa we nggak penasaran mah. Dan sedikit info aja, nih, single Merah Muda ini, bakalan hadir juga di album pertama Sungai yang bakal dirilis di bulan November ini. Waw, dua single-nya aja udah bikin syahdu gini, apalagi dengerin satu album penuh, nih. Jadi makin nggak sabar…

[soundcloud url=”https://api.soundcloud.com/tracks/231076320″ params=”color=ff5500&auto_play=false&hide_related=false&show_comments=true&show_user=true&show_reposts=false” width=”100%” height=”166″ iframe=”true” /]
__________________________________________

Email: sungai.yk@gmail.com

Soundcloud: soundcloud.com/sungai

Twitter: @SungaiYk

Youtube: Sungai Yogyakarta

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *