Press "Enter" to skip to content

Inovasi Dalam Industrialisasi Pertanian di Gelaran “AGRIDAY”

Kamis (10/12) kemarin, AGRIDAY diselenggarakan lagi, lho, warga kreatif! Kali ini mereka mengusung tema Industrialis Pertanian, nih. Buat yang nggak tau, AGRIDAY adalah kegiatan yang dibikin sama mahasiswa Agribisnis UNPAD untuk memenuhi salah satu mata kuliah mereka. Meskipun untuk tugas acara, tapi nggak tanggung-tanggung, lho, penggarapannya. Buktinya aja yang dateng rame banget, soalnya di acara ini kita bisa ketemu berbagai macam inovasi dari dunia pertanian. Cangkul, cangkul, cangkul yang dalam~

Bertempat di Bale Mandiri FAPERTA UNPAD, AGRIDAY dimulai dengan talkshow dari beberapa inovator dalam pengembangan produk pertanian, kayak founder dari Addictea, Katata dan Agritecture. Nah, abis itu acaranya lanjut dengan opening bazaar yang diisi kelompok mahasiswa dan beberapa tenant yang ikut berpartisipasi.

Di booth-nya tuh ada produk-produk yang biasa aja sebenernya, tapi udah mereka modifikasi kayak kue cubit naga, pie ubi, sambal strawberi, saos wortel, dorato, dan lainnya. Yang keren lagi dari acara ini ternyata ada lomba masak! Pesertanya dari mulai dosen, karyawan sampai mahasiswa, lho! Lomba masak ini akhirnya dimenangkan oleh para dosen.

IMG_4382
Ih, rame amat!

Menuju sore mulai kedengeran suara-suara dari drum, gitar, bass dan teman-temannya. Akhirnya stage AGRIDAY dimulai, band pertama yang naik panggung adalah Katumbiri Karinding! Musik khas karinding yang dimainin sukses bikin orang-orang yang dateng ngeliat ke stage. Lanjut The Three Strip yang kebagian tampil, lalu ada penampilan dari High In Scandinavia dan diteruskan oleh penyematan jabatan kepada Ketua HIMPRO (Himpunan Keprofesian Agribisnis) Unpad.

Udah beres? Belom. Setelahnya giliran Splenderwijs, band yang mengawinkan musik folk dengan storytelling ini berhasil membuat malam itu tambah ceria. Orang-orang yang dateng merasa kembali ke masa kecil yang diisi dengan bermain. Jadi kebayang lagi bentuk kelereng susu sama bedil karet.

s
Makin seru dengan penampilan musik enak.

Yak, saatnya penutupan, nih. Bitelan! Band tribute to The Beatles ini sukses menutup panggung AGRIDAY dengan lagu-lagu The Beatles. Nggak cuma lagu-lagu yang populer aja, tapi lagu The Beatles yang cuma die hard-nya aja yang tau juga mereka bawain. Superb deh! Pokoknya kalau ada AGRIDAY lagi, kamu-kamu harus dateng, yes! Ciao!

 

Foto : dok. Agriday2014

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *