Press "Enter" to skip to content

“Aeroplane” Resmi Dirilis Jugo Djarot, Bersamaan dengan Musik Videonya

Setiap orang bisa beda dalam pilihan musik. Ya, saking beragamnya. Saya lagi suka banget dengerin debut albumnya Andra and The Backbone. Nggak tau kenapa.

Tapi menyoal materi-materi berbahaya selama masa pandemik ini, kita harus sepakat bahwa angkanya tinggi. Indikasinya, bisa dari release radar Spotify, atau bagi saya, sih, jumlah pesan yang masuk ke alamat surel ROI!

Satu dari sekian tersebut datang dari musisi asal Jakarta bernama Jugo Djarot. Tercatat sebagai personil grup band Circarama, di luar itu ia punya sebuah solo project yang berbahaya dengan membawa nuansa musik era 60an hingga 80an. Ya, Jugo Djarot baru saja merilis resmi single bertajuk Aeroplane.

Track ini, tentu saja, nggak begitu asing. Aeroplane masuk ke dalam kompilasi City Rockdown EP: Week IV, sebuah seri mingguan dari Kolibri Rekords selama masa pandemik. Jadi, tentu kita sudah menyimak musiknya lebih dulu.

Lewat rilisannya, pemilik nama lengkap Muhammad Jugo Djarot ini mengisahkan tentang seseorang yang menyadari bahwa hal-hal menyenangkan nggak lagi dirasakan sekarang, dibuat dalam konteks hubungan sepasang kekasih. Lirik melankolis dengan irama musik jangly nan cheerful menjadi khas tersendiri baginya, yang juga ia tuangkan pada dua single sebelumnya, Dinner for Two dan Busana.

Dikerjakan di Pepperoni Studio, Aeroplane diproduseri olehnya bersama Alfath Nugraha. Proses rekaman serta mixing dan mastering juga dibantu oleh Alfath. Perilisannya sendiri dibantu oleh Limited Days Management, yang juga menaungi Circarama, eleventwelfth, Bedchamber, dan Caccia.

Aeroplane hadir nggak hanya berupa digital audio, karena Jugo Djarot turut meluncurkan video musiknya yang dilakukan secara mandiri di rumah. Musik yang terdengar renyah disokong klip minimalis. Apa nggak sebaiknya kita langsung saja menikmatinya?


Twitter: @jugodjarot

Instagram: instagram.com/jugodjarot