Press "Enter" to skip to content

“Ada” dan “Tiada” di Single Anyar Efek Rumah Kaca, “Putih”

Belum lama ini, Efek Rumah Kaca udah ngasih beberapa gebrakan yang membekas betul di ingatan para penikmatnya. Lagu Biru dan pentas Konser Bisa Dipasarkan menjadi suguhan yang nggak bisa dilupain gitu aja. Dua hal tersebut menjadi sebuah pengantar yang manis menuju gerbang album ke-tiganya yang berjudul Sinestesia. Berangkat dari sana, hari Rabu (23/9) kemarin, trio pop minimalis asal Jakarta ini, akhirnya ngerilis secara resmi single ke-2 nya, yaitu Putih.

Sebenarnya, sih, lagu Putih ini udah dibagiin secara gratis di acara Konser Bisa Dipasarkan, di mana temen-temen bisa nyomot lagu itu melalui flash disk. Tapi, karena Efek Rumah Kaca itu baik banget dan ngerasa kalo kebahagiaan itu harus dibagi-bagi, jadi, mereka memutuskan untuk ngelepas lagu tersebut dan bisa di unduh secara bebas melalui akun Soundcloud mereka dan di siniEnak, enak, enak!

Lagu yang berdurasi 9:48 menit ini, nyeritain tentang “Tiada” dan “Ada”.  “Tiada” untuk mengenang kerabat mereka, yaitu Adi Amir Zainun yang meninggalkan mereka menuju kekekalan. “Ada” didedikasikan kepada anak-anak personel Efek Rumah Kaca yang kelak bakal jadi penerus-penerusnya. Singkatnya, lagu ini kayak nyeritain tentang siklus kehidupan dimana “Tiada” dan “Ada” silih berganti. Mantap jiwa~

Boleh, lah, ya, saya bilang nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan. Hehe. Nggak percaya? Coba aja dengerin.

[soundcloud url=”https://api.soundcloud.com/tracks/225082515″ params=”color=ff5500&auto_play=false&hide_related=false&show_comments=true&show_user=true&show_reposts=false” width=”100%” height=”166″ iframe=”true” /]

 

Sumber : efekrumahkaca.net

                                                                                                             

 

Twitter: @efekrumahkaca

Soundcloud: soundcloud.com/efek_rumah_kaca

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *