Press "Enter" to skip to content

“ACreate: Seru dan Mantap”, Segitu Aja

Akhir pekan di Bandung pasti selalu dipenuhi kendaraan, mulai dari plat A sampai plat Z. Pinuh pisan. Pasedek-sedek di jalan, bikin kamu naik pitam kalau lagi buru-buru. Sama juga dengan hari Sabtu (28/5) kemarin, daerah Cicaheum yang memang biasanya padat oleh kendaraan, mendadak jadi semakin ramai karena ada gelaran ACreate yang dihelat di Ex-Pabrik Tekstil Cicaheum. Jadi kayak info lalin gini euy.

ACreate merupakan gigs besutan salah satu produsen rokok yang kalau diperhatikan, geliat gigsgigs yang dimotori produsen rokok ini, kini mulai menjamur dengan skala yang nggak main-main dan makin rupa-rupa. Ada yang acaranya bertema menyatu dengan alam, bersuasana taman yang santai, tapi nggak ada yang bersuasana di kota santri. Wew, naon ah. Sorry.

Selain diisi oleh suguhan musik, ACreate juga ikut mengajak beberapa komunitas kreatif Bandung, untuk membuat sebuah eksebisi di Ex-Pabrik Tekstil Cicaheum. Hadirnya tenant-tenant brand fashion lokal Bandung dan beberapa foodtruck juga ikut menambah sensasi kekinian di ACreate. Secara atuh, acara semacam ini teh bisa jadi semacam etalase buat produk makanan atau brand fashion lokal biar semakin diminati. Meskipun bukan festival kuliner atau fashion, kalau komposisi tenant yang dihadirkan masih itu-itu saja atau sama dengan beberapa acara serupa, ya, agak membosankan juga, sih.

ACreate1

Dari suguhan musik, ACreate bisa dibilang sebagai salah satu acara yang cukup dermawan dan sayang untuk dilewatkan. Selain diisi oleh nomor-nomor lokal yang santun seperti Heals, Lizzie, The Fox & The Thieves, dan UTBBYS, ACreate juga nggak tanggung-tanggung ngasih Pure Saturday, The SIGIT, Payung Teduh, The Adams, bahkan kolaborasi mutakhir Sigmun x Tigapagi secara cuma-cuma buat ditonton. Teu kagok.

Selain musik, makanan, fashion, dan eksebisi dari komunitas seni, yang dateng ke ACreate juga bisa dapetin t-shirt gratis yang desainnya bisa diotak-atik sendiri. Beneran meng-create sesuai yang kamu mau. D.I.Y pisan.

Suguhan yang mantap dan tanpa pungutan biaya, berhasil menjadi magnet yang ampuh sehingga ACreate berhasil dipenuhi umat. Untung saja cuaca Cicaheum lagi bersahabat, pawangnya mantep. Yang hadir pun jadi bisa seenaknya seseledekan nonton band kesukaan sambil sesekali mondar-mandir ke toilet buat yang pengen ke toilet.

Semoga ACreate bisa terus berinovasi dan menjalin simbiosis mutualisme dengan komunitas kreatif di Kota Bandung. Mungkin, nanti mah bisa juga tahu bulat dijadiin tenant. Kan lagi hits tuh. Eh, teu ketang, guyon itu mah.

Foto: Chiko Caesar

Comments are closed.