Press "Enter" to skip to content

6 Karakter Pemilih Muda dari Cara Berpenampilan ke TPS

Percaya nggak percaya, menjelang pileg yang bakal digelar 9 April mendatang, kami telah melakukan penelitian imajiner kepada beberapa pemilih muda. Penelitiannya nggak penting-penting amat, sih. Kami cuma pengen menebak-nebak karakter para pemilih muda. Caranya, lewat pakaian yang mereka kenakan ketika hari pencoblosan nanti. Baiklah, ini dia hasil penelitian imajiner tim kasak-kusuk ROI, bisa jadi kamu adalah salah satunya.

1.     Si Pemberani dan Tangguh

Bkg1Y9kCQAERxnh

Dilihat dari penampilannya, dengan tubuh yang gagah dan macho, tak lupa memakai sepatu boots yang belel nan kokoh, menjadikan pria ini pantas untuk disebut Si Pemberani dan Tangguh. Bagaimana nggak, itu doi bawa macan ke TPS, bro! Bisa jadi doi juga bakal milih caleg atau partai yang masuk kategori berani dalam visi-misinya. Oke.

2.     Sang Pemberontak

Bkg2TXYCQAAxvti

Apatis adalah pilihan. Bisa jadi karakter seperti ini nggak puas dengan partai/caleg yang ada. Doi datang ke TPS cuma mau menegaskan, kalau dia nggak peduli siapapun yang bakal terpilih nanti. Kenalin, Sang Pemberontak

3.     Calon Pemimpin

Bkg20RTCcAEQfVH

Well, nggak banyak orang berani untuk memimpin. Salut untuk karakter ini! Di saat pemilih muda lainnya enggan untuk memimpin, doi hadir ke TPS dengan jiwa pemimpinnya. Bisa jadi, doi bawa temen-temennya untuk ikutan nyoblos juga. Dan di masa depan, doi bakal jadi Calon Pemimpin berikutnya.

4.     Party Goers

Bkg4Y-mCMAAPkoI

TPS ternyata bukan sekedar tempat nyoblos. Ada aja orang-orang yang tetap pamer.  Dengan kehidupan glamornya doi membanggakan diri di TPS. Kemungkinan lainnya, semalem doi abis party, dan paginya langsung ke TPS. Keren, sih, doi masih nyempetin diri ke TPS dan nggak mau jadi golput.

5.     Sang Nasionalis

Bkg41jCCQAAjbbd

Hari pemilu merupakan hari yang ditunggu-tunggu bagi Sang Nasionalis, mereka pasti akan menyiapkan penampilan yang lebih dibandingkan karakter lainya. Merekalah, orang-orang yang merindukan sosok pemimpin yang berani “mati” untuk negara.

6.     Shopaholic

Bkg5Of0CIAEt70m

Besarnya nafsu berbelanja seorang wanita melahirkan sifat addict yang berlebihan bagi kaum Shopaholic. Contohnya, di saat pileg, seorang Shopaholic ini masih aja menyempatkan diri untuk berbelanja, sampai – sampai belanjaannya dibawa ke TPS. Entah itu belanja baju, atau sayur sekalipun. Bisa jadi pas pemilu, bukannya nyoblos, doi malah belanja jajanan yang ada di TPS.

 

Ya, kurang lebih itu hasil penelitian imajiner kami. Mohon maaf kalau ada yang tersinggung, karena niat kami hanya untuk menghibur kamu-kamu semua. Ingat, jangan GOLPUT!

 

Foto : Rinan | Model : Fadli, Ajeng

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *