Press "Enter" to skip to content

51 Cerita di Pameran “Our Photo Story”

Klik, jepret, dan cetak! Gitu nggak sih, kalo kalian mengabadikan suatu momen, pemandangan, atau bahkan wujud si kecengan? Kalo aku sih, iya, apalagi foto mantan sampe di upload ke instagram, heu.

Nah, kalo mahasiswa baru Sekolah Tinggi Seni Indonesia Bandung (STSI)  Prodi TV & Film ini mah beda. Mereka menyelenggarakan pameran foto yang mengambil judul Our Photo Story. Menurut salah satu artist-nya, Gery mengatakan, bahwa pameran ini memang berisikan cerita tentang kehidupan sehari-hari, selain itu terdapat foto yang mencerminkan sisi lain dari sang fotografer. Pameran ini merupakan salah satu mata kuliah di semester 1 kemarin, maka pameran ini merupakan bentuk penyampaian karya pertama mereka kepada publik, cie euy!

ceritanya sedih ini mah
Ceritanya sedih ini mah

Di pameran ini terdapat 51 cerita yang bebeda-beda, dari cerita sehari-hari yang sering banget kita liat di kehidupan yang fana dan ada juga perspektif tentang kehidupan yang tentunya si artist ingin menyampaikannya dengan sudut pandang yang berbeda. Juara!

Salah satu hal unik dari pameran Our Photo Story ini adalah pas dateng aku dikasih 2 stiker bintang gitu, dan bintang itu harus ditempel di frame yang berisikan foto yang aku suka. Buat apa sih bintang? Nah, pada akhir pameran, mereka akan melakukan akumulasi total bintang pada setiap frame dan bintang yang paling banyak akan mendapatkan reward dari angkatan mereka sendiri. Berharap hadiah jutaan rupiah da aku mah hehe.

ancang-ancang mau nempelin bintang, baca bismilah dulu
Ancang-ancang mau nempelin bintang, baca bismilah dulu

Kalo kalian mau tau apa aja isi dari cerita setiap fotonya, datang aja ke Gedung Indonesia Menggugat di Jalan Perintis Kemerdekaan no. 5 Bandung. Pameran ini diselenggarakan sampai hari Jumat (6/3) aja, mulai pukul 1 siang sampai 8 malem. Spesial pake telor, buat hari Jumat ini ada photo session untuk kalian yang mau belajar gimana caranya motret yang baik dan sesuai kaedah, mereka akan membawa satu orang model dan kerennya lagi, buat yang nggak punya kamera tapi ada niatan belajar mah mereka bakalan sediain secara cuma-cuma untuk kalian yang mau belajar bareng dengan mahasiswa TV & Film ini. Ih enak sugan, yuk ah janjian, besok aku mau kesana lagi da, diantos!

___________________________________________

“Our Photo Story” Photography Exhibition
Twitter : @KMTFScene14

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *