Press "Enter" to skip to content

“13ELIEVE Edutainment Music”, Bersatu Dengan Musik

Ketika musik sering disebut sebagai bahasa universal saya kurang suka. Saya lebih suka ketika musik disebut sebagai salah satu cara untuk mempersatukan segala kalangan, dan dengan musik para mahasiswa jurusan Seni Musik Universitas Pasundan menggelar acara inagurasi bertajuk 13ELIEVE Edutainment Music, bertempat di kampus UNPAS Setiabudi pada Jumat (13/3) yang tentunya sebagai tanda selamat datang kepada mahasiswa baru ke dalam dunia yang baru. Saya aja ulang tahun nggak ada perayaannya. Curang.

13ELIEVE sebenarnya dimulai dari kurang lebih dari jam 4 sore dan dibuka dengan workshop tentang industri musik dan pembicaranya adalah Noey Java Jive dan Wansky dari Gigsplay. Tapi saya belom dateng. Biasa, kuliah. Hvft. Saya datang disaat music performance berjalan, kurang lebih jam 9 malam. Walaupun bermaksud sebagai acara internal tapi penontonnya keliatannya juga banyak dari luar. Rame~

BLV-PW2
ini mah pasti senior nih, main musiknya seru!

Kenapa bisa banyak penontonnya? Terang aja, nggak cuma band kampus aja yang main ada band/musisi yang lagi naik daun. Contohnya, Munthe, Rusa Militan, The Devil and The Deep Blue Sea, Littlelute, and many more. Gaya pake bahasa Inggris. Perhatian saya tak bisa lepas dari Littlelute. Ya, selain vokalisnya, Dhea yang makin gemesin, mereka juga tampil dengan ceria walaupun udah malem dan sempat ada kendala teknis. Makin sayang sama Dhea. Eh, Littlelute.

BLV-PW3
main ukulele nya pada semangat-semangat neh mz nya

Acaranya sendiri meninggalkan beberapa kesan bagi saya. Dan saya berharap makin banyak kampus-kampus yang bikin acara internal seberani ini. Patut diacungi jempol buat mahasiswa jurusan Seni Musik UNPAS. See you.

Foto: Prastya Pandu

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *