Press "Enter" to skip to content

10 Tahun Berkarya, DubYouth Siapkan “Ba Ba Boom”!

Coba, yang 10 tahun lalu udah ngikutin skena hiphop dan musik elektronik, ngacung! Pasti udah nggak asing sama DubYouth. Jangan ngaku “gaul” kalau nggak kenal DubYouth. Duo dari Jogja ini digawangi oleh Poppa Tee alias Heruwa “Shaggydog” dan Metz. Walaupun awalnya cuma dari kamar tidur, maksudnya bikin musiknya, toh, akhirnya DubYouth sukses jadi salah satu ikon musik elektronik pada masanya. Jaman EDM belum nge-hits, DubYouth udah hits duluan!

Selama mengarungi lautan perjalanan bermusik selama 10 tahun, DubYouth nggak pernah takut buat menggabungkan beberapa elemen musik kayak Reggae, House Music, dan Dub Music. Karena hasrat bereksplorasi yang masih menggebu inilah DubYouth akhirnya mengajak seorang rapper cewek asal Kanada tapi tinggal di Singapura, Masia One, untuk berkolaborasi di single barunya. Namanya agak-agak Sunda pisan gimana gitu ya.

Kolaborasi ini dituangkan dalam bentuk sebuah single berjudul Ba Ba Boom. Single ini juga nanti bakalan jadi materi buat kontes remix “10 Milli Remix Contest” yang bertepatan sama perayaan 10 tahun DubYouth. Single ini di-mixing dan mastering oleh Egha “Wai Wai Studio” dan artwork-nya digarap sama Gilang Kusuma. Sementara buat perilisannya sendiri, DubYouth mempercayakan kepada Doggy House Records yang nggak lain dan nggak bukan adalah records label milik Shaggydog. Wiii, Jogja is in da house, yo!

Buat yang udah kangen sama DubYouth dan penasaran single barunya bakal kayak apa, tenang dan sabar dulu. Karena single ini baru bisa diunduh di official website Doggy House Records, tanggal 7 September 2015 nanti. Resmi dan gratis! Tapi kalau udah nggak kuat banget pengen denger, DubYouth ngasih preview buat kamu curi dengar. Tuh, puter aja di bawah hehe.

Twitter : @DubYouth_YK | @MasiaOne

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *