Wilujeng Tepang Taun, Persib

“Tahun ini harus juara,” kalimat wajib bagi para bobotoh ini bukanlah ultimatum. Tersurat harapan, ekspektasi, dan mimpi yang membumbung tinggi, tiap kali Liga Indonesia bergulir.

Dahaga akan juara melebihi rasa haus bulan puasa. Sudah hampir 10 tim kebanggaan warga Bandung – bahkan Jawa Barat – ini tidak bisa membawa pulang trofi liga. Asa yang sudah ada di pelupuk mata acapkali pupus di akhir musim.

Pemain berlabel “bintang” keluar masuk tiap musim, dari dalam dan luar negeri. Tak jarang pemain lokal didikan akademi harus mengalah. Tak ada gunanya saling menyalahkan, toh semua itu dianggap sebagai daya upaya untuk menghantarkan Maung Bandung juara.

14 Maret, diperingati sebagai hari jadi Persib. Tahun ini Persib sudah berumur 81,sejak pertama berdiri tahun 1933. Bobotoh tak ingin takut untuk berharap dan bermimpi. Dan memang seharusnya kami tak boleh takut.

Mungkin, sudah kodratnya, bagi pemain memberikan yang terbaik di lapangan hijau. Dan kami (bobotoh), akan selalu hadir di kursi stadion, di mana kalian bertanding. Kami akan selalu memberi teriakan semangat bahkan hingga parau. Kami akan selalu mendukung dan menunggu hingga Persib juara, lagi, lagi, dan lagi.

Dari kami bagimu Persib, Jiwa Raga Kami. Selamat Ulang Tahun. Persib Salaswana.

Tertanda, Bobotoh

Ke instagram saya aja lah ya? Gapapa kan? Tuh di bawah klik “website”.