“Wednesday Afternoon”, Sebuah Ajakan Berkeringat dari Olegun & The Gobs

Kalau sifat manusia dapat dianalogikan dengan binatang, sekumpulan mahasiswa nokturnal yang dipertemukan di Jatinangor ini, cocoknya menjadi hyena. Iya, itu, lho, yang di film Lion King. Yayou (vokal), Bimo (drum), Sufi (perkusi), Japra (bass), Bacok (gitar), Ali (gitar), Adit (trumpet), Faiz (trombone), Fazi (saxophone) siap untuk membentuk drumband. Teu ketang, mereka membentuk sebuah grup band  bernama Olegun & The Gobs. Duh, senengnya keluar rumah malem-malem untuk berburu kegiatan menyenangkan bersama. Memang malam hari tuh lebih syahdu sebenernya, adem ayem ditemani taburan bintang di langit atau taburan bon cabe di atas mie kuah pakai telur tea. 

Karyanya yang terus ditahan-tahan oleh kendala rahasia dari tahun 2012, akhirnya berhenti ditahan dan bisa dilepaskan. Kalau kata temen aku mah, bucat bisul. Single berjudul “Wednesday Afternoon” yang rilis pada tanggal 20 Desember tahun lalu ini, terus menggaung dari panggung ke panggung tanpa meragukan rasa keterlambatan dari kemunculannya, karena… nggak ada kata terlambat untuk sesuatu yang lebih baik. Cie bijak~

Lagu mereka yang beraliran ska ini, aku rekomendasikan cocoknya didengar saat berlibur ke pesisir pantai di pulau-pulau Indonesia, soalnya cocok buat dijogetkeun sambil main di pasir-pasir pantai. Tapi, karena versi ska mereka disebut Skabies, mungkin lagunya juga cocok-cocok aja buat berliburan ke Eropa seperti beberapa teman-temanku yang berkunjung ke sana pekan liburan antar semester ganjil dan genap ini. Jadi, filosofi di balik versi ska ini adalah mengusung musik yang dapat membuat para penikmat musik bisa terus joget sambil gagaro badan akibat berkeringat, sesuai dengan jenis penyakit kulit Skabies. Waduh, bahaya. Jangan lupa beli obat ctm, bisi arateulHeu, selamat gagaro weh ya!

Lirik dan ketukan musiknya yang enjoy pisan melukiskan kesenangan yang berada dalam masing-masing karakter personilnya pas berjumpa dengan hari Rabu. Entah kenapa kudu Rabu, nggak mau hari Kamis aja? Mungkin ini ada hubungannya dengan karakter Wednesday di film The Addams Family tahun 1991. Heu, naon teu nyambung. Ya begitulah, pokoknya sok weh dengerin dan sedikit bocoran aja, nih, buat yang nggak sabar menunggu, bersabarlah, Olegun & The Gobs sedang mempersiapkan sebuah mini album yang akan diledakkan pada awal tahun 2017! Wihhh, so excited! Tetotet~ tetotet~ Eh jangan salah baca, lho, itu suara trompet Mas Adit bukan suara kotrima di Jatinangor. Harus bisa bedain ya! Ya udah, sikat dulu, nih, lagunya di mari!

Twitter : @Olegungobs

Instagram : instagram.com/Olegungobs

gemar berimajinasi walaupun kadang lemot