Ujung Titik Rilis Single yang Sarat dengan Optimisme

Akhir-akhir ini sering ditemuin banyak orang yang memamerkan rencana-rencananya, mungkin sekalian ngambil momentum tahun baru. Tentu rencana bukan mewujudkan program Keluarga Berencana, tapi menyusun rencana untuk bisa mewujudkan rencana kehidupanmu 2- 3 tahun ke depan. Wih, serius banget ah, tapi ini penting, lho, biar warga kreatif makin getol mengembangkan diri! Nah, seperti Ujung Titik yang pada akhir November tahun lalu merilis debut album mereka yang berjudul Tekstural.

Untuk tahun 2017, band asal Malang ini udah menyiapkan beberapa agendanya. Salah satunya adalah memutuskan untuk mendaulat lagu yang berjudul Ujung Titik sebagai single mereka yang dirilis 31 Desember 2016 yang lalu. Dari judulnya aja pasti udah ketebak kalau lagu ini bercerita tentang diri mereka sendiri. Eh, iya gitu? Single ini dirilis karena banyaknya pertanyaan dari rekan yang belum mendengarkan keseluruhan lagu dalam album Tekstular, dan penasaran mengenai arti di balik nama Ujung Titik. Melalui lagu ini, Aden Asharie (gitar) dan Riqar Manaba (vokal), berharap bisa menjawab pertanyaan rekan-rekan tersebut.

Pertama kali ngedenger lagunya, sedikit berbeda, sih. Rhythm yang unik dengan sentuhan gendang tradisional menunjukkan bahwa hidup tuh mejikuhibiniu. Banyak warna, selalu dinamis dan berfase. Sebagaimana diwakilin lewat penggalan liriknya, “Kebaharuan harus lahir“. Berasa terpanggil untuk terus belajar, berkarya dan membangun bangsa.

Lagu mengenai  sebuah titik yang begitu kecil namun dapat menjadi tanda penutup sebuah kalimat jangan menimbulkan efek yang sama dalam kehidupan kita dong. Tanda titik dalam kehidupan harus dijadikan sebuah pijak sambung untuk memulai sesuatu fase kehidupan. Bener-bener, nih, lagu dapat menggelorakan optimisme generasi muda untuk selalu menjalani hidup. Jalan terus, pantang mundur. Kalau berhenti usahain di ruang yang sudah disediakan, jangan ngelewatin garis. Sorry.

Oh, iya, yang belum memiliki Tekstular  bisa langsung pesan  melalui akun media sosial mereka. Barageur da.

                                                                                                  

Soundcloud : soundcloud.com/ujung-titik

Instagram: instagram.com/ujung-titik

Twitter: twitter.com/ujungtitik

gemar berimajinasi walaupun kadang lemot