Tips Menghilangkan Tegang

Aloha! Ketemu lagi di OOTD, nih. Sekalian memperingati Hari Kesehatan Jiwa sedunia yang jatoh pada tanggal 10 Oktober kemarin, ROI! kali ini mau ngasih tips buat kamu, kamu, kamu yang bisa banget bikin hidup ini lebih seimbang. Soalnya kalau nggak seimbang nanti berat sebelah, nya heueuh atuh. Makanya, berdasarkan rumusan yang telah dibicarakan panjang lebar dari semasa perang dengan Belanda dan Jepang, kami mempersembahkan Tips Menghilangkan Tegang

Tujuannya biar kalau mau pergi ke rumah pacar nggak bakal tegang ditanyain “kapan nikah?”, atau mau ke acara kumpul keluarga yang udah pasti dihadiahi kalimat “kapan lulus?”. Nah kan, belom apa-apa udah tegang banget mikirnya. Daripada tegang-tegang nggak jelas, mending persiapkan diri kamu menghadapi ketegangan dengan solusi cerdas dari kami. Yuk ah!

 

1. Dengerin Musik

CR_CJUKWUAAn6w3

Ketika mendengarkan musik, kita cenderung merasa lebih rileks. Nah, biasanya, nih, dengerin musik jadi pilihan pertama buat ngilangin tegang. Dengerin musik-musik klasik atau musik dengan beat yang sedikit lambat bisa bikin kamu santai, apalagi pakai perangkat headset yang bakal langsung masuk ke kuping lalu turun ke hati, naon. Tapi kalau nggak ada headset, sih, bisa pakai perangkat lainnya juga. Misalnya speaker punya kelurahan yang cuma dipakai tiap Jumat nemenin ibu-ibu senam, ya, manfaatin dulu lah.

 

2. Nonton Film

 

CR_CbHKUkAAKw6g

Nonton film bisa naikin mood. Sejuta umat juga tau kalau ini mah. Jadi tips selanjutnya buat menghilangkan tegang adalah nonton film. Banyak pilihan film yang bisa kamu tonton, nih, pilih aja di kolom review film-nya ROI!. Tapi jangan nonton film yang aneh-aneh ya, entar malah tambah tegang. Kayak nonton blue film gitu. Kan tegang. Kan Persib nu aing banget~

 

3. Menuliskan Isi Hati

 

CR_Cp19XAAEhxPj

Pusing, bingung, kerjaan numpuk, bikin otak jadi tegang neeeh. Salah satu cara buat ngilangin rasa tegang itu ya curhat! Sama siapa? Ya sama siapa aja atau sama apa aja. Kalau nggak ke orang lain, kamu bisa juga kok nulis curhatan kamu di diary, atau binder, atau biar oldies banget ya tulisnya di batu aja biar kayak prasasti. Awas batunya berdahak.

 

4. Mencari Sandaran

 

CR_C8izUEAA_IaZ

Diskusi biasanya bikin orang tegang. Kalau udah tegang biasanya otak dan kelakuan bisa nggak sinkron. Makanya kamu butuh waktu buat balikin diri kamu. Caranya adalah carilah tempat untuk bersandar. Biasanya, sih, sandaran ke bahu. Kalau kamu rasa sandaran di bahu mantan banyak resikonya, mending kamu bersandar ke bahu jalan aja biar nggak banyak yang komentar.

 

5. Rehat Sejenak

CR_DMK4WcAAR6U5

Kalau semuanya udah dilakuin dan masih tegang juga, berarti kamu bener-bener harus rehat dari hiruk pikuk perdebatan batin yang menyita banyak energi ini. Edan kieu. Intinya adalah, santai aja dulu, nikmati apa yang ada di sekitar kamu. Mungkin di sekitar kamu ada pemandangan yang bagus tapi saking seriusnya jadi nggak keliatan deh. Cari tempat yang pewe, lalu langsung aja tiduran. Bebasin aja, moal ditilang isilop gara-gara gini doang mah.

 

Yes, segini dulu OOTD kali ini, semoga selalu menjadi manusia yang seimbang. Karena kalau bawaannya tegang terus rusuh tuh nggak bakal bener alias skip. Sampai jumpa di OOTD selanjutnya, stay positive, stay creative.

 

Model : Yoga Mahardika, Eldo Novan, Egi Kustiandana, Dimas Bagus & Asep Sunjaya

Legal alien, lagi belajar tentang bumi. Tenang bro, we come in peace kok.