Thor: Ragnarok (2017): Kiamat Bagi Wargi Asgard

Indeks Prestasi Keren: 7,5/10

Halo warga kreatif! Aku mau cerita, nih, soal film Thor: Ragnarok yang baru banget Aku tonton. Pasti pada tau kan Thor (Chris Hemsworth), si dewa petir yang tergabung bersama geng Avengers? Mentang-mentang dewa petir kalau lawan musuh kudu sepaket sambil bawa palu, supaya nggak di begal meureun, ya? Tapi, kenapa harus bawa palu? Kenapa nggak bawa token listrik? Hehe, sorry.

Nah, di film kali ini, Thor sang dewa petir yang awalnya ditahan oleh Surtur (Clancy Brown) berhasil melepaskan dirinya dan kembali ke Asgard. Tetapi, saat ingin bertemu dengan sang Ayah, Odin (Anthony Hopkins), Thor harus berhadapan dengan ramalan mengenai runtuhnya Asgard yang disebabkan oleh lepasnya dewi kematian. Hela (Cate Blanchett), sang dewi kematian merasa dikhianati oleh Odin karena selama ini dibuang dari sejarah Asgard. Kemudian, Thor pun dipertemukan kembali dengan Loki (Tom Hiddleston), tapi untungnya ya daks, peran Loki di sini nggak jahat-jahat amat, cuma rese mah iya. Hehe.

Di film ini juga muncul beberapa superhero Marvel lainnya yang akan membantu Thor, mulai dari Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) hingga Hulk (Mark Ruffalo). Jadi, bagi kamu yang pengen lihat om Benedict wajib banget nonton film ini buat lihat aktingnya yang keren. Oh iya, film ini juga menyuguhkan penampilan Thor yang fresh tanpa rambut gondrongnya, warga kreatif! Mungkin karena dicukur oleh mamang-mamang Asgar. Asli Garut.

Menariknya, pertemuan antara Thor dan Hulk terjadi secara nggak sengaja ketika Thor dan Loki nyasar ke universe lain bernama Sakaar. Thor kemudian menjadi tawanan yang harus bertarung dalam ajang gladiator sebagai hiburan bagi Grandmaster Sakaar (Jeff Goldblum). Scene pertarungannya menjadi lebih seru karena Thor nggak lagi bergantung sama palunya dia yang beurat tea. Lah, terus gimana dia bisa menang? Ya bisa wae atuh. Kan dia teh dewa, emangnya kita? Rakyat jelata hungkul. Huhuhu.

Sayangnya, kalau menurut Aku pribadi, alur ceritanya terlalu fokus pada cara Thor meloloskan diri dari penjara gladiator di Sakaar dan kembali ke Asgard untuk melawan Hela. Tetapi, suasana perang terhadap Hela sendiri di Asgard kurang terasa. Untungnya, kalau untuk dari segi CGI sendiri mah nggak usah diragukan lagi, efek suasana Sakaar yang chaos dan futuristik sangat terasa dan suasana Asgard yang berkonsep ala Yunani kuno tetapi tetap futuristik juga sangat memanjakan mata.

Selain itu, beberapa peran pendukung seperti Valkyrie (Tessa Thompson), Heimdall (Idris Elba), Korg (Taika Waititi), dan Skurge (Karl Urban) juga turut meramaikan jalan cerita film ini yang penuh twist. Kamu juga akan disuguhkan scene pertarungan antara Hulk dan Surtur yang tidak kalah menarik dengan scene pertarungan Thor dan Hela. Hmmm… kamu akan kaget dengan karakter villain di film ini, karena karakternya nggak berpaku pada baik atau jahat doang. Bingung nggak? Sok tonton sendiri aja.

Pokoknya kalian wajib nonton film ini warga kreatif! Karena memang keren banget visualnya dan Marvel mengemas film ini bukan sekadar film superhero biasa, tetapi dimasukkan juga jokes yang membuat kamu nggak tegang ketika menyaksikan adegan action-nya. Terus, hal yang harus selalu kamu ingat setiap nonton film dari Marvel adalah jangan dulu keluar bioskop sebelum after credit selesai, daks! Kenapa coba? Rahasia~


Tulisan Kiriman dari: Syahzanan Haunan Fatharani (@violetblues_) 

Ruang Alternatif Kamu