Teras Cihampelas: Bukan Sekadar Pengganti Trotoar

Sampurasun warga kreatif! Setelah diterpa banyaknya long weekend, udah mulai kembali produktif belum? Kalau saya mah belum. Belum puas liburannya. Haha. Nah, banyaknya long weekend di beberapa pekan ke belakang emang bikin jalanan jadi macet. Banyak orang juga yang pengen ngerasain “main” di kota. Salah satu tempat yang banyak di kunjungi buat main adalah Teras Cihampelas. Bukan, nggak mirip sama teras rumah. Teras Cihampelas ini biasa dikenal dengan sebutan Skywalk Cihampelas.

Tempat ini emang udah nggak bisa dibilang baru, tapi menjadi sesuatu yang baru mungkin untuk warga Bandung, karena bisa jalan-jalan, jajan, sampai beli baju di atas jembatan yang didesain cukup menarik. Sayangnya di Teras Cihampelas ini gak ada atap, jadi kalau hujan siap-siap deh cari tempat berteduh.

Tujuan Teras Cihampelas dibikin untuk menata para pedagang kaki lima yang biasa berjualan disekitar jalan Cihampelas, karena sering bikin macet jalanan. Walaupun kadang jalan Cihampelas masih juga macet, tapi seenggaknya ada tempat buat warga kreatif jalan kaki.

Bandung, 7 Mei 2017