Tampilan Busana Monokrom yang Lagi Hits Abis

Habis kepo tentang apa itu hitam putih, pusing ya ternyata ada yang bilang kalau hitam bukan warna tapi ada yang bilang juga kalau keduanya adalah warna. Sempet baca juga tentang teori warna, katanya hitam itu ternyata ketiadaan warna. Ah pusing ternyata aku mah sama gituan teh. Yang aku tau mah hitam teh gelap dan putih teh terang. Nah, si hitam dan putih ini juga udah sering dikenal dengan nama monokrom.

Hitam, putih dan mungkin juga abu-abu. Sempet diskusi sama beberapa orang, katanya karakter manusia itu kalau nggak hitam, yaa, putih (di luar warna kulit manusia, ya). Nggak ada yang abu-abu katanya, sih, kalau kata aku mah abu-abu ketidakpastian yang pasti hahahaha naooon!

Masuk bulan Februari yang masih ketemu sama greyday ini, orang-orang pakai busana yang warnanya monokrom. Nggak cuma orang yang kerja di supermarket, anak kuliahan yang lagi ujian, atau orang-orang yang lagi magang aja. Keluar rumah teh asa nggak berwarna weh saking banyaknya yang pakai baju warna item putih di hari yang mendung.

Kalau merhatiin gaya busana jaman sekarang yang serba hitam putih dan nggak cuma dipakai sama orang-orang yang udah disebutin di atas. Orang yang nge-hits di Instagram pun banyak posting foto OOTD (Outfit Of The Day) dengan gaya busananya yang serba hitam putih. Mulai dari yang casual sampai yang hebring, booo!

Beberapa brand lokal konsisten memproduksi busana dengan warna monokrom. Tapi makin ke sini makin banyak lagi brand lokal yang memproduksi dengan warna hitam putih dan semuanya serupa tapi tak sama. Jadi ini teh bulan di mana nggak banyak pilihan warna buat belanja busana karena hampir semuanya serba hitam putih. Bosen? Aku, sih, iya.

Ada kesan tersendiri kalau liat orang pakai baju warna hitam putih. Di luar yang berseragam, pakai baju hitam putih cocok dipakai sama orang yang ramping atau gemuk, orang yang berkulit terang atau gelap. Intinya pakai baju warna hitam putih sangat membumi hahaha naon. Pakai baju hitam putih juga enaknya gampang banget dipaduin dengan warna apa pun.

Aku nggak tau apa kesan orang-orang bakalan bergeser sama keidentikan busana warna hitam itu lebih dipakai buat ke mana dan putih juga buat ke mana. Asal nyaman ajalah kalau pakai busana mah, jangan kayak si badut detergen Daia, hebring teuing.

Jadi, kamu mau yang mana, nih? Hitam? Putih? Atau Abu-abu?

 

Foto : Amagistya R.K., Ray Manthiq & Fazri