“Sunny Little Girl”, Luapan Emosi Oscar Lolang

Sebuah harapan memang selalu menjadi bagian dari manusia. Oscar Lolang pun sama. Setelah nge-trend dengan lagu Eastern Man yang cukup bold, kali ini do’i hadir kembali di hari Kamis (12/1) dengan merilis single berjudul Sunny Little Girl, dengan pengerjaan artwork yang dibantu Vira Talisa yang rencananya juga bakal rilis video klipnya di pertengahan Januari ini dengan disutradarai oleh Dian Tamara. Eh, tapi apa hubungannya sama harapan dan lagu baru Oscar Lolang? Nanti juga tau.

Little Sunny Girl merupakan lagu yang mengangkat cerita tentang sosok perempuan yang banyak dirugikan dan teraniaya oleh kondisi realita, begitu yang tertera di siaran persnya. Awalnya Oscar Lolang menciptakan lagu ini sebagai sebuah respons terhadap kasus Yuyun, tapi ternyata idenya berkembang menjadi tentang domestic abuse. “This song is dedicated to all wounded women around the world,” kata Oscar. Kayaknya kita memang masih suka susah untuk menghargai perempuan. Kalau nggak setuju, ya, terserah. Hehe.

Buat saya, dengan suara Oscar Lolang yang sendu dan terkesan emosional di lagu ini, do’i masih memiliki harapan kalau perempuan memang layak untuk diperjuangkan. Meskipun kenyataannya sulit. Lagipula, kita-kita juga kan lahir dari perempuan, masa masih susah buat menghargai, menjaga, dan menyayangi? Maaf kebawa emosionil.

Eh, iya. Sunny Little Girl juga merupakan sebuah pengenalan buat mini album Oscar Lolang yang bakal diberi judul Epilogue, dan bakal bersambung dengan album penuhnya yang rencananya bakal rilis di bulan Mei 2017. Ditunggu, ya!

                                                                                                        

Instagram: instagram.com/oscarlolang

*Tom & Jerry’s Opening Score*