Press "Enter" to skip to content

“SukaRilis”, Pesta Rilisan Suka-Suka Milik Empat Band Ibu Kota

Suka amat pakai kata “suka”, Bang. Ya meskipun seringkali kehidupan dijalani secara suka-suka kita sebagai yang menjalani, kalau sudah terkait hal-hal lain yang menyangkut kemaslahatan bersama dan umat, boleh atuh nggak terlalu suka-suka mah ya. Sama nih, seperti SukaRilis yang merupakan acara milik empat band dan dibantu produksi dari Berita Angkasa, Pop Hari Ini, dan SPM Production. Ramean ih, gotong royong, aku suka. Tuh kan, suka lagi.

Bertempat di Rossi Musik, Fatmawati, Jakarta, empat band yang kebetulan merilis album dan mini album baru dalam waktu yang berdekatan memutuskan untuk bikin pesta rilis sesuka hati bertajuk SukaRilis. Sebut weh ada Glaskaca yang baru merilis Adendum, lalu Rachun dengan Sans, ada pula Anomalyst dengan Cipta Rasa Karsa, dan tentu saja .Feast dengan Beberapa Orang Memaafkan.

Meskipun hari Minggu (28/10) kemarin Jakarta diguyur hujan cukup deras di malam hari, ternyata nggak bikin orang-orang jadi enggan datang ke SukaRilis, tuh. Ya atuh demi Glaskaca, Rachun, Anomalyst, dan .Feast mah ya, hujan badai kan ku tempuh! Acara dimulai dengan Glaskaca sebagai penampil pertama, lalu dilanjutkan dengan Rachun. Meskipun awalnya aku teh ragu-ragu mau datang, tapi bersyukur acaranya seru dan di hall lantai 4. Untung weh nggak di basement ya, biar nggak ketuker sama kalau mau parkir mobil.

Selesai Rachun, gantian Anomalyst yang naik panggung. Denger-denger, katanya si album Cipta Rasa Karsa ini direkam dalam waktu singkat. Jeda sekitar seminggu dari selesai rekaman, langsung rilis di Spotify. Ngebut kieu euy, jiga pembalap F1. Namanya juga pesta rilis, sudah tentu mereka membawakan semua lagu di album baru secara full band. Termasuk lagu Komedi Putar yang ternyata harus dinyanyiin pake pesawat telepon. Biar ada efek-efek Toa kayak kalau halo-halo di pasar malam gitu. Kreatif pisan. Eh, ada sesi solo Ariorespati juga lho, nyanyiin lagu Purnama. Bikin aku terpesona pisan si aa ini.

Setelah puas terhibur dengan Anomalyst, mulailah .Feast sebagai band terakhir yang ternyata ditunggu banyak orang. Begitu mulai, lampu hall diubah jadi warna merah dan ngasih efek yang relate serta menguatkan lagu-lagu .Feast di mini album yang baru. Nggak egois, mereka juga ngajak Rayhan dari Glaskaca buat ikutan main gitar di beberapa lagu. Dengan mereka membawakan semua lagu di Beberapa Orang Memaafkan ditambah beberapa lagu dari album Multiverses, penampilan .Feast jadi penutup yang memuaskan dari rangkaian SukaRilis.

Senang sekali ketika melihat band-band yang rilis album dan mini album dalam waktu berdekatan malah jadi berkolaborasi untuk bikin acara keren dan melibatkan banyak pihak. Kurang ROI Radio jadi media partner aja nih nampaknya. Siapa tau ada SukaRilis selanjutnya, boleh ya kita diajak!

Lebih senang digandeng di sebelah kiri.

Comments are closed.