“Suddenly Exhibition”, Menelisik Olahan Visualisasi yang Serba Tiba-Tiba

Tiba-tiba dapet tugas liputan eksibisi yang dibuat secara tiba-tiba adalah ketiba-tibaan yang sesungguhnya. Beberapa hari lalu, tepatnya di hari Senin (26/12) kemaren, secara tiba-tiba resmi dibuka gelaran eksebisi Suddenly Exhibition, yang di mana itu adalah hasil olah pikiran barudak SuddenlyKollekt. Usut punya usut, SuddenlyKollekt ini memang dibuat secara dadakan sebagaimana namanya; suddenly alias ujug-ujug.

Mereka adalah wadah kolektif yang menampung seniman dari berbagai kota untuk terus menampilkan karyanya pada platform apa pun. Hebat euy. Eksebisi yang berlangsung dari tanggal 26-30 Desember ini cocok buat klean-klean yang seneng seni visual, karena nggak cuma ngasih eksibisi doang coy, SuddenlyKollekt juga menyajikan art bazzar dan workshop painting secara nggak cuma-cuma! Cuma 25 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa bawa pulang canvas, acrylic paint, brush, snack, dan banyak lagi lah. Lumayan daripada beli rokok. Eksibisi ini juga dikurasi oleh pentolan Pemandangan Group, Mufti Priyanka a.k.a Amenkcoy. Pemilihan Amenkcoy ini juga dirasa cocok karena Amenk sendiri memang sering kedapatan menghadirkan sesuatu yang ujug-ujug. Pas betul dengan jiwa Suddenly Exhibition.

Butcher’s Bill yang bertempat di Jalan Taman Pramuka 165 Bandung, sebagai venue eksibisi ini pasti nggak akan kecewa karena sudah menawarkan kerjasama dengan kengkawan SuddenlyKollekt. Sudah cap-cip-cup dong. Kegiatan yang akhirnya dimulai pukul 19.10 ini dibuka oleh Ed dan Abay selaku pengurus SuddenlyKollekt, dan dilanjut sepatah-dua patah goyangan kata dari pembimbing eksibisi ini, Amenkcoy, sebelum akhirnya eksibisi ini resmi dibuka untuk para pengunjung.

Sebelas artis atau eksibitor dari eksibisi ini di antaranya Addydebil, Aufa Aqil Ghani (AUFAAG), Irfan Nugroho (BULLETOS) berasal dari JKT (Bukan48), Edwina Rismayanti (EDD.WI.NA), Gerry Rezaldi A (GERRYREZALDI), Danny Pratama (MOONBATHERRR), Okyviane Liunic (OWILIUNIC), Senpaiyouth berasal dari kota NGALAM, Raymondus Rosetha (SETASEVA) berasal dari kota gudeg, Yogyakarta. Akbar Ar-Rahman (SUNEXPLODES) dan Ayash Haryanto (WONDERYASH) juga berasal dari kota yang nggak pernah macet, Jakarta. Huhu. Nggak pernah~

Perpaduan kece-unik-dekat hadir dari karya-karya sebelas artis ini, Ed dan Abay selaku pengurus, menuturkan “benang merah dari karya-karya ini tuh cita-cita, angan-angan, harapan dan kita mengeksekusinya lewat benda-benda yang dekat dengan kita sebagai orang yang berkesenian”. Semantap gitu coy.

Kalau diajak main sepak bola mah kesebelas eksibitor ini nggak ada cadangannya, nih, kasihan. Heu, naon. Nah, buat klean yang merasa ingin join dengan SuddenlyKollekt atau berkolaborasi melahirkan karya berbahaya lainnya, bisa langsung japri aja ya. Nanti saya kasih taktik jitu cara pendekatannya. Kalau udah pendekatan mah, kan enak tuh, biar kalau main bola ada cadangannya. Hehehehehehehehehehehehehehe. Nyambung ih. Sorry.

on the world.