Sisi Jenaka Bin Idris yang Tersirat dalam Video Klip “Jalan Bebas Hambatan”

Bin Idris alias Haikal Azizi memang nggak pernah berhenti buat ngasih kejutan. Setelah menelurkan album solo yang menurut saya sangat ciamik dan berhasil menjadi soundtrack di telinga, kali ini Haikal yang dibantu Anggun Priambodo bikin video klip terbaru untuk Bin Idris. Setelah dikasih beberapa video bermakna tinggi kayak lagu How Naive dan Rebahan yang juga memiliki penafsiran meluas. Kali ini, Haikal mengeluarkan video klip lagu yang bagi dirinya merupakan sebuah relieve dalam album Bin Idris. Yash! Yang punya albumnya pasti tau dong lagunya apa, lirik yang menggelitik tentu saja Jalan Bebas Hambatan.

Di antara lagu-lagu yang lain,  Jalan Bebas Hambatan terdengar cukup sarkas dan seperti memperlihatkan sisi jenaka seorang Haikal. Menceritakan perjalanan Haikal kalau pulang ke rumah orang tuanya yang berada di Depok. Haikal menjelaskan poin penting bahwa jika berkendara untuk pulang ke rumah itu, ya, nggak harus dibuat buru-buru. Yap, rileks aja, jangan dilawan.

Yang uniknya lagi, video yang berdurasi 3:57 menit ini, ngeliatin Haikal lagi jalan mundur, lho. Mantap nian pokoknya. Kebayang pas shooting eta warga-warga sekitar para ngeliatin, sambil ngutruk dalem hati, “eta pemuda teh kunaon leumpangna mundur.” Mungkin pikiran-pikiran seperti itu pasti tersirat di benak mereka saat Anggun dan kawan-kawan mengeksekusi pembuatan video klip yang hanya memakan waktu hanya satu hari saja. Segan! Mantap lah konsepnya. Meskipun jenaka, ada pesan moral yang ingin disampaikan dalam video ini. Penasaran? Tonton aja atuh.


Twitter: @haikalazizis

 

Foto: dok. Bin Idris