“simPATI Kickfest XI: Tropical Fiesta”, Gelaran Tahunan Yang Di Sempurnakan

Menunggu merupakan salah satu hal yang mungkin tidak disukai bagi muda-mudi masa kini. Tapi, kalau nunggu terus udah tau apa yang ditunggu, mah, nggak akan nggak disukai, ya, pasti disukai. Apalagi menunggu sebuah acara yang tiap tahun digelar di Kota Bandung, yaitu: Kickfest. Yaps, gelaran tahunan yang sejatinya jarang mengecewakan barudak Bandung.

Ngomong-ngomong soal Kickfest, acara pameran clothing tahunan yang ada di Kota Bandung tersebut nggak kerasa sudah memasuki tahun kesebelas. SD kelas sabaraha, tah? Di tahun kesebelas ini, Kickfest diberi tajuk “simPATI Kickfest XI: Tropical Fiesta” dan lagi-lagi memilih Lapangan PPI Pussenif Bandung sebagai tempat berlangsungnya acara. Entah kenapa selalu memilih PPI Pussenif Bandung sebagai tempat berlangsungnya acara. Kunaon, nya? Saya nggak punya jawabannya, hampura, yah. Kalo ada yang punya tolong jawab di kolom komentar. Jawaban yang menarik, akan mendapatkan merchandise dari ROI, bukan dari saya. Saya mah tugasnya cuma nulis aja, bukan bagian bagi-bagi hadiah.

Kalo ngomongin soal Tropical Fiesta, sok kaingetan playlist music di youtube, nu video-na teh foto pantai, pohon palem, jeung matahari terbenam didangukeun sabari ngadahar nugget. Ieu mah, ceuk urang, nya, duka mun ceuk netizen, mah. Hampura mun garing. Acara yang digelar dari hari Jum’at (3/11) sampai hari Minggu (6/11) ini memang nggak sepi pengunjung, baik muda-mudi yang bareng temen, pasangan, atau bareng sanak keluarga, justru gelaran tahun ini lebih padat dari tahun sebelumnya, namun tetap kondusif. Ada banyak partisipan brand-brand lokal yang mejengin macem-macem di Kickfest, mulai dari kebutuhan sandang kayak baju, celana panjang, daleman celana panjang (boxer), aksesoris semacam gelang-gelang artsy sebagai pelengkap penambah kepedean, sampai aksesoris skateboard juga hadir di gelaran tahun ini. Partisipan brand-brand yang ada di Kickfest banyak pisan, tapi, saya nggak hitung jumlah pasti partisipannya, soalnya keburu Under The Big Bright Yellow Sun on stage. Pokoknya banyak.

Harga tiket masuknya masih sama kayak Kickfest tahun lalu, seharga 25 ribu. Dengan harga segitu menurut saya masih cukup sepadan untuk kantong-kantong muda-mudi Kota Bandung. Seenggaknya dengan harga tiket masuk segitu, warga kreatif yang emang udah nyerah sama barang inceran yang ada di Kickfest, masih bisa mantengin band-band yang nggak kalah menarik di setiap harinya. Di hari pertama aja langsung disuguhin sama band lokal-lokal kenamaan; Under The Big Bright Yellow Sun sama Scaller yang jadi headliner. Selain clothing, buat anak-anak kesbor (skateboard) di Kickfest tahun ini disedian skatepark kecil-kecilan, tapi jangan liat dari ukuran, meskipun kecil, tetap masih bisa pamer skill bermain kesbor.

Meskipun sempat diguyur hujan, tapi area disekitaran booth-booth dan area musik nggak laledok kayak festival sebelah. Kalau di banding tahun lalu, booth-booth clothing dan stand makanan lebih rapih tataannya. Terlebih layout panggung yang lebih leluasa dan enak di pandang. Jadi, sedikit kesimpulannya, tahun ini lebih tertata dan nggak rieut belanja kesana-kesininya. Walaupun yang saya inget, harga-harga dari brand-brand yang hadir nggak semurah di Kickfest 4-5 tahun lalu. Hehehe.