Press "Enter" to skip to content

“Serupa Music”: Menikmati Hujan dengan Sajian Musik yang Klimaks!

Winter is here. Itulah, penggalan dari judul serial “Game Of Thrones“. Eh, tapi, saya mah nggak lagi ngebahas soal serial itu, ya, cuma biar enak aja bridging-nya. Soalnya hari Sabtu yang lalu (11/11) di tempat helatan Serupa Music berasa dingin pisan, seperti winter tapi nggak sonata. Harus dimaklum lah, kan memang acaranya digelar di daerah bukit. Tapi, angger weh gigibrig da kahujanan. Huhuhu. Mana teu aya tukang kopi luak. Sorry, biasa di warkop. Sebagai informasi, acara Serupa Music ini beneran acara musik, bisi kamu tertipu dengan kata “serupa” di awal kalimat. Tenang, acara ini nggak berbohong.

Acara yang digagas oleh Serupa Space dan disponsori langsung oleh The Playmaker ini suskses membuat kaum adam dan hawa yang ada Bandung bergejolak di malam minggu. Dari awal kedatangan, saya langsung digonjreng oleh Heals si shoegaze asal Kota Kembang dan dilanjut oleh sahutan petikan gitar dari mas Oscar Lolang membius dengan “Eastern Man“-nya. Tapi kalau ‘man’ wae mah hampa atuh, ya, untung ada Teh Sky Sucahyo yang hari itu jadi salah satu line up pemanis. Setelah dibuat senang oleh mereka, kurang cociks lah kalau nggak ajojing dulu, bener teu? Henteu oge sih. Nah, selain menghadirkan jajaran roster dari Microgram, malam itu ada juga aksi dari Rizal Sastra dengan DJ set-nya yang menghentak suasana. Bukit Cihideung dibikin eundeur sedikit, tapi tetap dikondisikan boss. Meski helatan hari itu diguyur hujan, Serupa Music sebagai pihak penyelenggara tampaknya sudah mengantisipasi dengan menyediakan jas hujan ponco gratis untuk pengunjung, supaya tetap bisa menikmati acara dan mengurangi resiko masuk angin. Padahal sakantenan jeung tolak angin na Kang, hehe.

Setelah diguyur hujan besar, penampilan dari Danilla membuat suasana menjadi lebih ‘hangat’ dan lebih sendu. Sayang banget hari itu saya dateng sama si Ayub. Jadinya saya nggak bisa melakukan hal yang diinginkan. Menurut saya, Serupa Music tepat memilih flow rundown! Setelah menyuguhkan yang sendu-sendu, penonton yang hadir dihabret oleh penampilan barudak Jatinangor yaitu Basboi yang sempat membawakan sebuah cover lagu dari Darso! Teu ketang, bercanda. Sebuah tembang milik Kendrick lammar yang berjudul “Humble” berhasil dibawakan Basboi sebagai penghentak penampilannya. Sebenernya yang paling digembor-gembor di acara ini adalah kolaborasi lintas genre antara Ramengvrl dengan Danilla. Kolaborasi keduanya malam itu dibuka dengan membawakan lagu dengan judul “Having Sex“. Aw, lagunya enak sumpah. Warga kreatif harus dengerin. Membuat saya menjadi Udin Pendoy alias Udara Dingin Pengen Dancing On Your Mind. TEU!

Hujan deras yang turun malam itu memang sedikit membuat pengunjung baeud, mungkin mereka emang anti air. Tapi, nyatanya saya salah, pas Bottlesmoker tampil mah, mereka pada happy lagi. Penampilan Botol Asap malam itu terbilang ciamik dengan dihiasi video mapping oleh  rekan-rekan Uvisual, si barudak canggih yang bisa membuat ikan hias hidup di bukit. Ajarin lah, jadi pengen bikin di rumah. Hehehe.

Selepas penampilan dari Bottlesmoker, saya sempat mengira kalau penampil selanjutnya adalah Panama. Ternyata beneran dong, tamu yang ditunggu-tunggu pun datang. Tanpa banyak basa-basi, duo ini langsung membawakan lagu lagu hits nya seperti Undertow, How We Feel, dan yang paling penonton hafal yaitu tembang berjudul Always. Sesekali si Aa Jarrah McCleary sebagai frontman Panama mengucapkan terima kasih. Hm, muhun A, sami-sami. Nggak terasa emang, ya, kalau yang ditunggu-tunggu cepet banget perginya, huhuhu. Tapi tenang, acara belum selesai karena masih ada Jidho yang menjadi headliner di gelaran milik Serupa Space, yo party yo. 

So far acara ini terbilang sukses dan meriah meskipun diguyur hujan. Ingat wahai saudara, hujan bukanlah halangan tapi berkah dari Tuhan, maka dari itu, hayu huhujanan! Tapi, tong hilap persiapan jas hujan sama tolak angin. Ya, itu mah persiapan aja. Eits, sebagai informasi tambahan yeuh, Serupa Music ternyata digelar sebagai salah satu upaya grand opening dari Serupa Space yang akan mulai dibuka bulan Desember nanti. Edan pisan, teu kagok, Kang! Ya udah, selamat dan sukses selalu ya buat Serupa Space. So, buat warga kreatif yang ingin hangout, tempat ini cokok buat dimasukkan ke daftar destinasi kalian. Mantap, Serupa!

Kemarin… kulihat awan membentuk wajahmu

Comments are closed.