Secret Meadow dan Ketakutan yang Ada dalam “Same Old Fear”

Produktivitas jadi prioritas ketika warga kreatif masuk ke umur 20-an. Piraku unggal poe gogoleran wae di kasur siga orok. Contoh atuh pemuda-pemuda asal Jakarta yang menamakan diri mereka sebagai Secret Meadow. Mereka baru aja merilis mini album perdana mereka yang diberi judul Same Old Fear pada Sabtu (4/2) yang lalu. EP tersebut dirilis sama Kubis Records (Jakarta) dan Jigsaw Records (Seattle).

Secret Meadow sebelumnya udah merilis single perdana mereka yang berjudul Water in the Flowing River. Single tersebut berujung menarik antusias scene indie di Jakarta. Menarik, stiker spakbor kali menarik. Heuheu. Menurut Ricardo (gitar/vokal), Same Old Fear ini bercerita tentang ketakutan orang-orang yang baru menginjak jenjang umur 20-an, dengan menggambarkan seperti anxiety dan rasa kesal terhadap rutinitas yang dijalani sehari-hari, yang terkadang bentuknya juga abstrak di dalam lirik lagu-lagu yang tersedia di mini albumnya.

Perihal artwork sampul dan CD-nya, Secret Meadow mempercayakannya kepada Jaro Petang (gitar/synth). Jaro ingin merepresentasikan mengenai ketakutan yang sebenarnya juga merupakan bagian dari kehidupan. “Untuk artwork EP itu, gue terinspirasi dari laut yang dalam dan gelap, sih, dan itu juga sebenarnya ketakutan buat gue. Terus ada bunga yang menggambarkan keindahan dari kehidupan yang tumbuh dari rasa takut, dan batu-batunya sendiri digambarkan sebagai tangga atau throne. Sedangkan gambar semak yang ada di CD itu menggambarkan tentang Secret Meadow sendiri,” ungkap Jaro.

Proses rekaman Secret Meadow dilakukan secara mandiri di kediaman Ricardo Taufano. Sedangkan untuk proses mixing dikerjakan oleh Ganesha Mahendra (The Silent Love) dan proses mastering-nya dilakukan oleh Pandji Dharma (Sirati Dharma) di Palmhouse Studio. Sebelum merilis Same Old Fear, Secret Meadow yang juga diperkuat oleh Arief R. Wijaya (bass) dan Mulyana A. Viqry (drum) sudah merilis single ke-2 mereka yang diberi judul Endlings.

Buat warga kreatif yang penasaran dan mau beli Same Old Fear, bisa langsung kontak mereka lewat mail order dan akun media sosialnya atau bisa juga lewat Anoa Records yang membantu distribusinya. Enak deh. Nggak ribet.

                                                                                       

Mail Order: meadow.in.secrecy@gmail.com

Bandcamp: secretmeadow.bandcamp.com

Instagram: instagram.com/secretmeadow_

Soundcloud: soundcloud.com/secretmeadow

Foto: dok. Secret Meadow

*Tom & Jerry’s Opening Score*