“Petenteng”, Sajian Album dalam Bentuk Instagram dari Terapi Urine

Penggunaan media sosial untuk jualan kayaknya udah lumrah ditemui, untuk sarana promo rilis video klip atau single juga kayaknya udah biasa. Tapi, kumaha kalau ada band yang merilis album via media sosial Instagram? Wah, satan, hal ini boleh dibilang barang baru untuk kancah musik di Indonesia. Edan, kancah musik dong.

Terkesan heureuy, tapi benar adanya. Adalah Terapi Urine, sebuah unit grindcore guyon dari Bandung yang merilis album pendeknya dengan tajuk Petenteng dalam bentuk akun Instagram. Album atau akun ini berisikan sembilan buah trek video yang berdurasi kilat dengan tema dan lirik yang slebor. Oh, iya, tentunya EP ini penuh faedahnya. Eh, aya pisan faedahna. Aya~

Setelah merilis EP Kehiduvan Yang Twewew Ini (2016) di Oktober lalu dengan total durasi sekitar tujuh menit, EP Petenteng ini hadir dengan durasi yang lebih singkat yaitu lima menit saja. Warga kreatif harus siap ditodong dengan lirik guyon tapi nyindir dari Terapi Urine, yang kali ini berusaha mengangkat tentang realita sosial di sekitarmu; terlebih realita sosial yang hadir di kaum muda-mudi kota metropolitan. Sebuah hal yang juga mungkin akan membuat kamu nyeletuk “astaga, urang juga melakukan keble’ean yang seperti itu,”.

Siapkan kuota internet kamu dan jangan lupa ajak sanak famili buat dengerin ke666uyonan dari Terapi Urine. Ayo, eta tekan tombol play!

#terapiurine #petenteng

A post shared by terapiurine.petenteng (@terapiurine.petenteng) on

Foto: dok. Terapi Urine


Twitter: @terapiurine

Instagram: instagram.com/terapiurine.petenteng | instagram.com/terapiurine

si sehat dan lincah